Demokrat Puji Komitmen Angie untuk Tak Lari

Jumat, 03 Februari 2012 – 17:18 WIB

JAKARTA - Ketua Divisi Komunikasi Politik DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati  memuji sikap Angelina Sondakh yang berjanji tidak akan melarikan diri setelah ditetapkan tersangka dalam kasus wisma atlet oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, sebagai warga negara yang taat hukum, Angie -sapaan akrab Angelina Sondakh- juga diharapkan bersikap kooperatif.

"Kami menghargai komitmen Ibu Angie, tidak akan lari," kata Andi Nurpati kepada wartawan sesaat setelah Angie yang  menjabat sebagai wakil sekretaris jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat ditetapkan tersangka oleh KPK, di Jakarta, Jumat (3/2).

Andi Nurpati menjelaskan, Demokrat secara kepartaian menghormati dan menghargai keputusan KPK. Kata dia, pihaknya tidak akan menghalang-halangi proses hukum yang akan dijalani kadernya. " Kami tidak akan menghalang-halangi proses hukum," tegasnya.

Apakah Angie akan dicopot dari jabatannya di Partai dan diberhentikan sebagai kader seperti dengan Nazaruddin? Mantan anggota KPU ini mengatakan urusan keanggotaan Angie di Demokrat diserahkan sepenuhnya kepada  komisi pengawas Partai Demokrat yang diketuai TB Silalahi.

"Demokrat memiliki prosedur internal. Kita memiliki komisi pengawas sejak masalah M Nazaruddin. Setelah itu, hasil kajiannya akan diserahkan ke Dewan Kehormatan yang diketuai Pak SBY dan sekretarisnya Amir Syamsuddin," ucapnya. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendagri Diminta Bijak Tunjuk Pj Gubernur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler