Demokrat Resmi Mengusung Muhidin-Hasnur di Pilgub Kalsel 2024

Sabtu, 20 Juli 2024 – 11:30 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Muhidin-Hasnur untuk maju pada Pilgub Kalsel 2024 di DPP Demokrat, Jumat (19/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Muhidin-Hasnur untuk maju pada Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024.

AHY menjelaskan Kalsel memiliki banyak potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang harus ditingkatkan kualitas hidupnya.

BACA JUGA: Tak Ada yang Tertarik Maju Pilgub Kalsel Lewat Jalur Perseorangan

"Oleh karena itu, Kalsel juga harus dipimpin dengan cakap oleh tokoh-tokoh yang memiliki kompetensi, integritas, dan rekam jejak yang baik," kata AHY dalam mengawali sambutannya.

Dia menjelaskan Muhidin merupakan tokoh yang memulai karier politik dari bawah.

BACA JUGA: 3 Parpol Pendukung Prabowo-Gibran Minta Eks Bupati Tabalong Maju di Pilgub Kalsel

Dia berangkat dari bawah, dari anggota DPRD kemudian menjadi Wali Kota Banjarmasin dan menjadi Wakil Gubernur Kalimantan Selatan 5 tahun terakhir ini.

"Atas rekam jejak, pengalaman, dan pengetahuan terhadap isu-isu rakyat di Kalimantan Selatan ini membuat beliau menjadi kandidat yang sangat diperhitungkan," tegasnya.

BACA JUGA: Rifqinizamy Mengajukan Permohonan Mundur dari PDIP, Ada Niat Maju Pilgub Kalsel 2024

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menyoroti sosok Hasnur yang menjadi wakil Muhidin.

Dia menjelaskan Hasnur merupakan politikus yang selama 10 tahun terakhir ini menjadi anggota DPR.

"Tentunya memiliki pemahaman yang luas memiliki jejaring, dan tentunya bisa memberikan support kepada Pak Muhidin dalam pembangunan Kalimantan Selatan," pungkas AHY.

Sementara itu, Muhidin mengucapkan terima kasih kepada AHY dan Partai Demokrat yang mendukungnya pada Pilgub Kalsel.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak AHY dan Demokrat yang telah mempercayakan kami. Tentu saya juga mengucapkan terima kasih pada Pak SBY yang juga mendukung kami," kata Muhidin. (mcr8/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler