Demokrat Resmi Pecat Angie dan Sudewo

Jumat, 24 Februari 2012 – 14:49 WIB

JAKARTA--Partai Demokrat membuktikan bisa bersikap tegas terhadap kader yang bermasalah. Kali ini partai yang diketuai oleh Anas Urbaningrum itu memecat dua kadernya sekaligus.

Yakni Wakil Sekretaris Jendral PD Angelina Sondakh yang sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka Wisma Atlet Palembang dan Ketua DPP Bidang Organisasi dan Pembinaan Kader PD Sudewo. Keduanya diberhentikan secara resmi dalam rapat DPP PD, Kamis (23/2), di Jakarta yang langsung dipimpin oleh Ketum PD Anas Urbaningrum.

"Iya, kemarin Kamis DPP melakukan rapat pleno, untuk mengambil keputusan menindaklanjuti rekomendasi Dewan Kehormatan (DK). Dalam rekomendasinya Dewan Kehormatan meminta dua orang (Angelina dan Sudewo) yang bersangkutan diberhentikan dari jabatan sebagai pengurus DPP Partai Demokrat," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik PD Andi Nurpati, menjawab JPNN, Jumat (24/2), lewat telepon selulernya.

Ia menegaskan keputusan yang diambil DPP PD dalam rapat pleno itu sudah sesuai dengan rekomendasi DK PD. Menurut Andi, Angelina dan Sudewo diberhentikan sebagai pengurus PD tapi masih tetap menjadi kader partai yang dibina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu.

"Diberhentikan sebagai pengurusan tapi sebagai kader masih," kata bekas Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), itu. Namun, PD belum memutuskan siapa pengganti Angelina dan Sudewo di partai itu.

Ia menegaskan, keputusan memberhentikan Angelina tidak memengaruhi janda almarhum Adjie Massaid itu di DPR. "Karena posisi di DPR diatur oleh Undang-undang Susunan dan Kedudukan (Susduk) di DPR," ujar Andi.

Informasi yang dihimpun, Surat Keputusan (SK) masih dalam proses pembuatan di DPP dan akan segera dikeluarkan dan disampaikan kepada yang bersangkutan. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hatta Dinilai Paling Bersih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler