Demokrat Riau: Anies Baru Bisa Menang Jika Bersanding Dengan AHY

Rabu, 07 Desember 2022 – 01:56 WIB
Anies Baswedan saat berbincang dengan Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho. Foto: Dokumentasi Demokrat Riau.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan melakukan pertemuan dengan pimpinan Partai NasDem, Demokrat dan PKS untuk wilayah Provinsi Riau.

Pertemuan yang dilaksanakan di Pekanbaru itu membahas soliditas ketiga partai untuk memenangkan Anies di Bumi Lancang Kuning.

BACA JUGA: Anies Pakai Jet Pribadi, Ahmad Ali NasDem Merespons Pakai Satire

Ketua Demokrat Riau Agung Nugroho mengatakan bahwa pihaknya sepakat mengusung Anies Baswedan bersama Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Agung, Anies akan memiliki kekuatan besar apabila didampingi sosok AHY yang energik, memiliki visi perubahan serta kapasitas sebagai ketua umum partai besar.

BACA JUGA: Relawan Perubahan Minta 3 Parpol Ini Segera Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Apalagi, elektabilitas AHY kian hari kian menanjak.

"Sangat optimis beliau dapat berpasangan dengan ketua umum kami Mas AHY. Banyak faktor mengapa kami seyakin ini,” kata Agung kepada JPNN.com Selasa (6/12).

BACA JUGA: Pilpres Jangan Jadi Perang Surga-Neraka, Anies dan Ganjar Pancasilais

Agung menjelaskan beberapa faktor yahg dia maksud. Pertama, dari kapasitas dan kapabilitas.

“Sejak beberapa waktu lalu sampai saat ini elektabilitas Mas AHY terus meningkat. Apalagi Demokrat dalam survei terbaru sudah masuk kedalam partai urutan tiga teratas," sambungnya.

Wakil Ketua DPRD Riau ini membeberkan bahwa berbagai lembaga survei juga mengunggulkan pasangan Anies-AHY pada Pilpres 2024 mendatang.

“Hal ini semakin menambah optimisme Demokrat Riau, untuk melenggangkan kemenangan,” jelasnya.

Bahkan, sejak jauh-jauh hari pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat arus bawah. Dengan target kemenanganan mutlak untuk Anies-AHY di Bumi Lancang Kuning."

Target tentu menang mutlak pada Pemilu 2024 nanti. Insyaallah semangat kami Demokrat, sama dengan masyarakat yakni sama-sama ingin berubah dan lebih baik lagi," pungkasnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler