Demokrat Serahkan Tiket Cagub Riau kepada Kakak M Nazaruddin

Rabu, 10 Juli 2024 – 21:58 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat menyerahkan surat keputusan bakal calon gubernur Riau di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (10/7). Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada bakal calon gubernur Riau, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Barat. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan rekomendasi kepada Muhammad Nasir untuk maju sebagai calon gubernur Riau pada Pilkada 2024.

Nasir sendiri diketahui adalah kakak kandung dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin yang merupakan mantan terpidana perkara korupsi pembangunan Wisma Atlet tahun 2011.

BACA JUGA: Demokrat Pertanyakan Soal Kotak Suara 20 TPS di Serang yang Hilang

"Bung Nasir ini tentu sudah lama bergabung dan berjuang bersama Partai Demokrat," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Rabu (10/7).

AHY mengungkapkan setelah 3 periode duduk menjadi anggota dewan, Nasir kini berminat untuk memajukan daerahnya.

BACA JUGA: Demokrat Usung Kader Sendiri untuk Pilgub di Sulteng dan Riau

"Kali ini memiliki niat dan semangat untuk mengabdi, berjuang, dan berkontribusi secara nyata lagi bagi kemajuan ekonomi daerah," lanjutnya.

Rekomendasi kepada Nasir yang berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur Riau yakni HM Wardan yang merupakan mantan bupati Indragiri Hilir.

BACA JUGA: Demokrat Usung Zulkieflimansyah-Suhaili di Pilkada NTB 2024

AHY menyatakan Demokrat siap mendukung penuh Nasir-Wardan untuk memenangkan kontestasi kepala daerah di Riau.

"Memberikan dukungan penuh agar perjuangan Demokrat, perjuangan Pak Nasir di provinsi Riau sukses dan membawa kemenangan untuk 5 tahun ke depan," kata dia.

Sementara itu, Nasir mengucapkan terima kasih atas dukungan dan rekomendasi tersebut dan meminta dukungan agar bisa terpilih menjadi gubernur-wakil gubernur.

"Kami berharap seluruh partai pendukung kami sama-sama berjuang dan memberikan kemenangan serta menjadikan Riau emas," kata Nasir. (mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler