Demokrat Usung Zulkieflimansyah-Suhaili di Pilkada NTB 2024

Rabu, 10 Juli 2024 – 21:35 WIB
Zulkieflimansyah dapat dukungan dari Demokrat untuk Pilkada NTB 2024. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat resmi mengusung Zulkieflimansyah dan Suhaili Fadhil Thohir untuk maju sebagai pasangan cagub-cawagub di Pilkada Nusa Tenggara Barat 2024.

Zulkieflimansyah sendiri merupakan petahana dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpasangan dengan Suhaili, kader Partai Golkar.

BACA JUGA: Demokrat Usung Kader Sendiri untuk Pilgub di Sulteng dan Riau

Surat rekomendasi itu diberikan langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (10/7).

"Dengan latar belakang beliau yang lengkap, seorang akademisi, kemudian menjadi seorang politisi andal, dan telah berkarier baik di parlemen di DPR RI dan menjadi gubernur, rasanya sangat baik jika apa yang sudah dicapai lima tahun terakhir ini bisa dilanjutkan lima tahun ke depan," kata AHY.

BACA JUGA: Pasangan Gasman Punya Modal Besar di Pilkada NTB

AHY optimistis pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili merupakan kombinasi yang baik untuk memenangkan Pilkada NTB 2024, meskipun keduanya pernah bertarung pada pemilihan kepala daerah periode sebelumnya.

"Walaupun beliau berdua pernah saling berkompetisi, tetapi inilah indahnya politik dari demokrasi di Indonesia, karena tidak kemudian membuat beliau (berdua, red) berbeda, tetapi justru ini bisa bersatu dan makin fokus pada tujuan besar bersama," lanjutnya.

BACA JUGA: Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Bakal Berhadapan di Pilkada NTB 2024?

Dia berharap pasangan itu bisa solid sehingga gubernur NTB periode 2019–2024 itu, dapat terpilih kembali untuk memimpin selama lima tahun ke depan.

Sementara itu, Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan menyebut partai berlogo bintang mercy itu konsisten mendukung pencalonan dirinya maju pada Pilkada 2019 dan 2024.

"Terima kasih atas kesempatannya, semoga saya dan Pak Suhaili bisa mengemban amanah dengan baik," kata Zulkieflimansyah. (mcr8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Bakal Serahkan Rekomendasi Pilgub 2024, Tunggu Khofifah dan Emil Dardak


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler