Demokrat Usung Khofifah-Emil untuk Pilkada Jawa Timur 2024

Rabu, 15 Mei 2024 – 14:44 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron menyebut parpolnya bakal mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai cagub-cawagub untuk Pilkada Jawa Timur 2024.

Anggota Badan Legislatif (Baleg) DPR RI itu meyakini beberapa partai lain juga akan mengusung Khofifah dan Emil sebagai paslon pada Pilkada Jawa Timur mendatang.

BACA JUGA: Khofifah: Percepatan Indonesia Emas Dapat Dicapai Melalui Peningkatan Kualitas Pendidikan

Hal tersebut disampaikanya saat menjawab pertanyaan awak media saat berada di area Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5).

"Saat ini, ada partai-partai sudah akan memberikan dukungan secara pasti dukungan Khofifah-Emil, Demokrat sudah tentu," kata Herman Khaeron.

BACA JUGA: Tips Sukses dari Emil Dardak untuk Generasi Muda

Namun, Herman Khaeron menyadari partai lain baru memberikan rekomendasi kepada Khofifah untuk berkontestasi pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Dia berharap Emil nantinya bakal diterima partai lain untuk mendampingi Khofifah sebagai paslon untuk Pilkada Jawa Timur 2024.

BACA JUGA: Irwan Demokrat Minta Kemenhub Awasi Kelaikan Bus Pariwisata

"Kami juga terus meyakinkan kepada partai-partai sahabat bahwa Mas Emil ini cocok jika melanjutkan lima tahun ke depan bersama sama dengan Bu Khofifah," jelasnya.

Legislator Komisi VI DPR RI itu menyebut Demokrat sedang membangun komunikasi ke Golkar dan PAN agar Emil bisa mendampingi Khofifah untuk berkontestasi pada Pilkada Jawa Timur 2024.

"Nanti, insyaallah mungkin Golkar, mungkin PAN, ya, komunikasi politik terus kami jalin dan mudah-mudahan tidak ada perbedaan wakil, sehingga ketika ada kesamaan tentu sama-sama akan merekomendasikan pasangan Khofifah-Emil," tambahnya.

Herman Khaeron menilai Khofifah-Emil yang pernah memimpin Jawa Timur memang layak kembali menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk provinsi yang sama.

Sebab, Khofifah-Emil dianggap mampu meningkatkan perekonomian, sekaligus menurunkan tingkat kemiskinan di Jawa Timur.

"Oleh karena itu, atas prestasi lima tahun ke belakang, rasa-rasanya partai yang sudah memberikan dukungan ke Khofifah, insyaallah juga akan memberikan dukungan ke Mas Emil Dardak," tutupnya. (ast/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler