Dendam Terbalas

Rabu, 09 Mei 2012 – 05:08 WIB
Pemain Liverpool melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea pada lanjutan Premier League di Stadion Anfiel, Rabu (9/5) dinihari WIB. Foto: Ian Houdgson

LIVERPOOL - Liverpool membalas dendam atas kekalahan 1-2 pada laga perebutan FA Cup ketika bertemu Chelsea di partai final, Sabtu (5/5) akhir pekan lalu. Anak asuhan Kenny Dalglish memaksa The Blues -julukan Chelsea- menyerah 4-1 pada lanjutan pertandingan Premier League di Stadion Anfield, Rabu (9/5).

Kemenangan The Reds -julukan Liverpool- diraih dari gol bunuh diri Michael Essien menit 19. Tiga gol yang melengkapi Liverpool meraih tiga poin disumbangkan Jordan Henderson (25),  Daniel Agger (29), Jonjo Shelvey (61). Sedangkan gol balasan Chelsea dicetak Ramires (50).

Bermain di hadapan publik sendiri, Luis Suárez dkk tampil agresif. Hanya butuh 19 menit, gempuran ke pertahanan lawan akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Suarez yang melakukan penetrasi ke kotak enam belas berbuah gol. Bola yang dioper epada Carroll gagal diantisipasi Essien. Rencananya bola hendak dibuang, namun mengarah ke gawang sendiri dan masuk. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Gol ini ternyata menurunkan mental John Terry dkk. Terbukti, enam menit kemudian, gawang Chelsea yang dijaga Ross Turnbull kembali kebobolan. Kali ini Jordan Henderson mencatatkan namanya di papan skor.

Tak puas dengan skor 2-0, anak-anak Liverpool tetap tampil agresif. Daniel Agger yang memanfaatkan umpan dari Carroll berhasil menggetarkan gawang Turnbull dengan sundulan. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak ke dua, Chelsea mencoba mengimbangi permainan agresif Liverpool. Melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Malouda, Ramires yang berdiri bebas berhasil mencetak gol, memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Namun kedudukan ini hanya bertahan sementara. Jonjo Shelvey berhasil menambah keunggulan Liverpool menjadi 4-1 sebelum wasit K Friend‎ meniup peluit panjang.

Bagi kedua tim, pertandingan ini tidak memberikan posisi yang berarti pada zona champions musim depan. Liverpool yang berhasil menambah tiga tambahan poin dan bertengger di posisi 8 dengan 52 poin pada klasemen Premier League. Sedangkan Chelsea di posisi 6 dengan 61 angka. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Djokovic-Nadal Kecam Lapangan Biru Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler