Denisa Perkenalkan Failing Grace Menjelang Album Kedua

Minggu, 30 April 2023 – 15:15 WIB
Denisa. Foto: Dok. Denisa/Juan Akbar

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Denisa hadir dengan karya terbaru yang berjudul Failing Grace pada pengujung April 2023 ini.

Lagu tersebut menjadi single pertama dirinya setelah merilis album perdana berjudul Bloodbuzz pada 2021 lalu.

BACA JUGA: Denisa Berubah Signifikan dalam Album Bloodbuzz

Denisa menawarkan banyak hal baru melalui lagu Failing Grace yang bakal jadi bagian awal dari album kedua.

Salah satu hal yang paling terasa adalah nuansa gelap serta aransemen yang lebih heavy dibandingkan dengan karya-karya sebelumnya.

BACA JUGA: Swellow Luapkan Kesialan Lewat Simpul Tak Berdaya

Menurutnya, Failing Grace merupakan sebuah bukti bahwa ketika berbicara tentang eksplorasi, memang ada hal-hal yang harus ditekan sampai ke titik-titik yang mungkin belum pernah terpikirkan.

Denisa mengatakan lagu tersebut bercerita tentang bagaimana akhirnya seseorang menemukan dan berlari bergegas ke arah jalan menuju penebusan, juga dengan segala kemampuan memperbaiki hubungan yang dimiliki dengan keyakinannya.

BACA JUGA: Lagunya Cetak Rekor, Aziz Hedra Viral Hingga Asia Tenggara

Sahutan bait 'I’ve found God' seolah menggambarkan bahwa individu telah melalui peristiwa yang cukup signifikan hingga membuatnya mendambakan uluran tangan dari apa yang diyakininya.

"Rasanya tidak ada yang lebih menenangkan daripada mengakui bahwa seseorang telah berdamai dengan keyakinan yang telah diajarkan kepadanya sejak ia kecil," kata Denisa.

"Setelah bertahun-tahun membangun dinding tebal antara dirinya dengan sosok yang diyakininya, Failing Grace menjadi sebuah kesimpulan bahwa sang individu tidak lagi mau mengingkari keyakinannya," sambungnya.

Dari segi produksi lagu, Denisa dibantu pihak lain saat menggarap Failing Grace.

Dia memilih Haecal Benarivo (Morgensoll) sebagai produser untuk membantu menyalurkan komponen-komponen yang tepat untuk single dan album nanti.

Ini bukan pertama kali kedua pihak bekerja sama dalam urusan pengaryaan.

Pada 2022, Denisa berkolaborasi dengan Morgensoll dalam lagu Till I’m Forgiven yang menjadi katalis proyek Morgensoll with Denisa.

Denisa dan Morgensoll bahkan akan menjalani tur Eternal European Tour ke beberapa negara di Eropa pada Mei 2023.

"Musik yang saya dengarkan selalu berubah drastis setiap tahunnya. Kali ini saya menyadari bagaimana saya lebih nyaman dalam bernyanyi, dan di jenis musik apa yang membuat saya lebih antusias untuk menulis," tutup Denisa.

Lagu Failing Grace dari Denisa sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler