Densus 88 Periksa Keluarga Toriq

Kamis, 06 September 2012 – 15:53 WIB
JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror siang ini masih melakukan pemeriksaan terhadap keluarga Muhammad Toriq, orang yang memiliki bom rakitan di Tambora, Jakarta Barat. Mereka ditanyakan perihal kepemilikan Toriq atas bom rakitan yang ditemukan Rabu (5/9) sore di rumahnya, Jalan Teratai nomor 7 RT.02/04 Kelurahan Jembatan Lima, Jakarta Barat.

"Pemeriksaan saksi-saksi yang ada masih berlangsung sampai siang ini," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (6/9).

Sebelumnya diberitakan, bom rakitan itu ditemukan saat warga sekitar  melihat ada kepulan asap dari rumah Iyot, ibu dari Toriq di Tambora. Ketika sumber kepulan asap itu didatangi warga, ternyata ditemukan bom rakitan setengah jadi dari lima buah paralon.

Boy menegaskan, Polri berterima kasih kepada warga yang berinisiatif melaporkan temuan tersebut pada pihak kepolisian.

"Inilah bentuk partisipasi masyarakat bagaimana menghadapi ancaman terkait hal-hal yang membahayakan masyarakat," sambung Boy.

Kini tim Polda Metro Jaya dan Densus 88 Antiteror juga sedang melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah Toriq.(flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Serahkan Kasus Angie ke KPK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler