Derby D"Italia Milik Inter

Kamis, 08 Agustus 2013 – 04:45 WIB

MIAMI - Inter Milan sukses memenangi "Derby D"Italia" melawan Juventus di turnamen pramusim International Champions Cup di Miami Rabu (7/8). Kemenangan itu sekaligus memaksa jawara kompetisi Serie A Italia 2012-2013 Juventus menjadi juru kunci turnamen tersebut.
 
Kemenangan itu diraih Inter dengan kerja keras. Kedua tim berbagi gol 1-1 di waktu normal 90 menit. Laga langsung dilanjutkan dengan babak adu penalty. Inter pun unggul 9-8.
 
Dalam laga yang berlangdung di Sun Life Stadium, Miami, tersebut, Inter menunjukkan permainan kolektf yang solid sejak peluit kickoff ditiup. Sebaliknya, Juventus terus menekan, meksi kesulitan membobol pertahanan Inter.
 
Bahkan, Inter yang berhasil unggul lebih dahulu lewat gol Ricky Alvarez di menit 29. Gol tersebut berasal dari tendangan Fredy Guarin dari luar kotak penalti.
 
Meski penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon gagal membendung bola, namun tidak terjadi gol, karena bola membentur gawang. Namun, bola rebound tersebut langsung disambar Ricky.
 
Juventus baru berhasil menyamakan kedudukan dua menit menjelang babak pertama usai. Itu pun lewat titik penalti setelah. Arthuro Vidal yang bertindak sebagai algojo sukses mempedaya kiper Inter Milan Samir Handanovic.
 
Di babak kedua, kedua tim beberapa kali melakukan pergantian pemain, termasuk masing-masing penjaga gawang. Namun, gol tambahan tidak juga terjadi. Meski permainan lebih terbuka, namun bol lebih banyak berkutat di tengah lapangan. Jarang terjadi peluang teciptanya gol.
 
Juventus nyaris saja memenangkan pertandingan tersebut di menit ke-75. Bola tendangan bebas Andreas Pirlo membentus mistar gawang Inter Milan.
 
Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti. Penendang pertama kedua tim sama-sama gagal menceploskan bola ke gawang lawan. Namun, keempat penendang berikutnya sukses menceploskan bola, sehingga kedudukan tetap imbang.
 
Sampai penendang kesembilan, kedudukan tetap imbang, karena algojo masing-masing sukses menjaringkan bola. Petaka bagi Juventus, ketika penendang ke-10 Mauricio Isla gagal menaklukkan kiper Inter Milan Juan Pablo Carrizo. Inter Milan memastikan kemenangan setelah Carrizo yang menjadi penendang kesepuluh sukses mempedayai kiper Juventus Strorari.
 
Carriizo pun sangat menikmati kemenangan tersebut. "Menghadapi rival penting seperti Juventus adalah laga penting. Kai harus bermain semaksimal mungkin. Kamu dapat mengendalikan bola dan bermain dengan solid," katanya sebagaimana dikutip Miami Herald.
 
"Setelah dua kali kalah, kami bermain dengan baik. Penyerang kami memiliki banyak peluang. Saya gembira tim inisudah mulai menjalankan organisasi permain dengan baik," tambah sang pelatih Walter Mazzarri.
 
Sebaliknya, pelatih Juventus Antonio Conte tidak terlalu bersedih dengan hasil di turnamen tersebut. "Misi kami adalah mempersiapkan diri menghadapi Piala Italia, Super Cup, dan Liga Champions," kilahnya. (ruk)

BACA JUGA: Sama-Sama Tak Ingin Malu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Vs Real Madrid, Adu Digdaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler