Deretan Alasan yang Bikin Ayah 2 Anak Ini Kesengsem Mitsubishi Xforce

Senin, 29 Januari 2024 – 21:52 WIB
PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memandang penting testimoni dari pemilik mobil Mitsubishi Xforce. Foto: MMKSI

jpnn.com, JAKARTA - Advokasi positif dari pemilik kendaraan jelas sangat penting bagi brand, sebagai titik kesuksesan membangun loyalitas konsumen di era digital.

Oleh karena itu, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memandang penting testimoni pada mobil terbaru mereka, Mitsubishi Xforce sebagai bekal komunikasinya.

BACA JUGA: Membuktikan Sensasi Berkendara Mitsubishi Xforce

Apalagi konsumen saat ini kian hari kian kritis dan cerdas, tak jarang mereka melakukan riset mendalam sebelum melakukan pembelian.

MMKSI sendiri sukses memenangkan hati pelanggan sehingga memunculkan advokasi, yaitu mendorong adanya brand for good community.

BACA JUGA: Mengenal Mitsubishi Xforce dengan Angka, Mulai dari Desain Futuristik, Hingga Banyaknya Fitur Menarik

Sejurus itu, MMKSI membangun brand Mitsubishi Xforce dengan daftar unique selling point (USP).

Hadir sebagai SUV kompak modern, Mitsubishi Xforce membawa desain ikonis di eksterior bersama interior berkelas.

BACA JUGA: Mitsubishi XForce Tanpa Sunroof, Ternyata Ada Yang Spesial

Salah satu pemilik pertama Mitsubishi Xforce, Satya Nugraha menilai meskipun berbodi kompak, SUV besutan Mitsubishi itu sangat meyakinkan.

Hal pertama yang jadi perhatian Satya saat perdana menerima penyerahan Xforce di Kelapa Gading, Boulevard, ialah karakteristik performanya.

Menurut Satya, Xforce yang dibekali mesin MIVEC berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi otomatis jenis CVT, terbilang responsif dan lincah.

"Kami memulai perjalanan dari Kelapa Gading Sports Club. Saya merasakan Xforce melaju dengan tenang dan stabil. Roda kemudinya juga responsif ditambah akselerasi mesin yang mantap membuat mobil dengan lincah menembus kepadatan jalan," ujar pria yang tinggal di Jakarta Timur itu.

Kebetulan jalanan yang dilewati sedikit bumpy dan berlubang. Satya pun berkesempatan mencoba pilihan mode berkendara yang ditawarkan Xforce.

Selain mesin andal yang di atas kertas mampu memproduksi tenaga sebesar 103 Hp dan torsi 141 Nm, SUV kompak itu juga dilengkapi 4 mode berkendara untuk memanjakan para pengemudinya saat di jalan, yaitu Normal, Gravel, Wet, Mud.

"Saat melewati jalan yang bumpy dan berlubang kesempatan kami untuk mencoba dan mengubah driving mode dari Normal ke Gravel," dia menambahkan.

Pilihan mode berkendara ini bisa diaktifkan dengan mudah melalui tombol di sebelah tuas transmisi.

Cara kerja fitur tersebut akan melibatkan throttle control, rem, serta steering yang akan terintegrasi dengan traction control, stability control, dan Active Yaw Control (AYC).

Sesuai namanya, keempat mode berkendara memiliki peranannya masing-masing sesuai dengan medan jalan yang dilalui.

Mode Normal untuk medan jalan kering, datar tanpa tantangan yang begitu berat hingga di jalan bebas hambatan dengan kecepatan konstan.

Kemudian, Wet untuk situasi jalanan hujan atau basah, Gravel untuk kondisi jalan tanah atau berkerikil, dan Mud untuk jalanan berlumpur.

Tak lama, Satya bersama istri dan dua anaknya masuk tol dalam kota menuju Pantai Indah Kapuk, sekaligus mencoba menggeber SUV dengan ground clearance 222mm itu.

"Memasuki jalan tol dalam kota, mobil kami arahkan ke Pantai Indah Kapuk. Jalanan agak lengang sehingga kami dapat memacu kendaraan dengan kecepatan 120 km/jam."

"Tertera di layar indikator eco drive yang dapat membantu mengontrol kaki kami dalam menginjak pedal gas sehingga konsumsi BBM optimal," jelas Satya Nugraha lagi.

Saat melaju di jalan bebas hambatan, Satya mengaku tidak merasakan gejala limbung. Selain itu, kesenyapan kabin juga baik.

"Kami tidak menemukan gejala limbung sama sekali dan kesenyapan kabin sungguh membuat kami serasa terbang dengan pesawat, apalagi diiringi dengan alunan musik yang keluar dari sound system Dynamic Sound Yamaha Premium, membuat suasana menjadi menyenangkan," ungkapnya.

Dia mengatakan istri dan anak-anaknya tidak ada keluhan selama di dalam SUV berbanderol mulai Rp 379,9 juta itu, meski cuaca terik.

Hal itu, lanjut Satya, berkat embusan AC yang telah dilengkapi dengan teknologi Nanoe-X, sehingga tetap sejuk menyegarkan.

Bahkan, kata Satya, kedua anaknya tertidur pulas saat perjalanan pulang hingga sampai di rumah.

"Di sepanjang perjalanan pulang, kami merasakan kenyamanan di dalam kabin sehingga membuat kedua buah hati kami tertidur dengan nyenyak sampai kami tiba di rumah. Sungguh suatu pengalaman berkendara yang sangat berkesan dan mengagumkan," pungkas Satya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inovasi Baru Interior Mitsubishi Xforce, Bikin Nyaman dan Berkelas


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler