Rancangan Didit Hediprasetyo untuk Jersey Olimpiade Banjir Pujian Publik

Sabtu, 06 Juli 2024 – 18:16 WIB
Desain jersey para atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024, menjadi perbincangan di media sosial. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Desain jersey para atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024, menjadi perbincangan di media sosial

Desain karya Didit Hediprasetyo mendapatkan respons positif dari netizen di X hingga Instagram dan bahkan FYP di TikTok, pada Jumat (5/7).

BACA JUGA: Sumbangkan Desain untuk Olimpiade, Didit Hediprasetyo Tuai Pujian

Seperti diketahui, desain itu diberikan secara gratis oleh Didit sebagai busana resmi atlet Indonesia di Olimpiade 2024. 

Didit Hediprasetyo mengaku karya seninya merupakan inspirasi dari lagu 'Berkibarlah Benderaku' ciptaan Ibu Sud. 

BACA JUGA: Oh, Perancang Baju Anies-Sandi Ternyata Mas Didit

Kemudian inspirasi itu dituangkan dalam beberapa desain jersey, jaket dan polo shirt yang akan dikenakan para atlet dan ofisial Indonesia di Olimpiade Paris nanti.

"Saya mencari inspirasi untuk koleksi ini waktu itu sempat riset dan dengarkan lagu Berkibarlah Benderaku," jelas putra dari Prabowo Subianto itu.

Didit mengakui bahwa menyambut tawaran dari NOC Indonesia untuk mendesain jersey untuk Olimpiade Paris karena ingin turut berkontribusi untuk bangsa. 

Dia juga tak menutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan cabang olahraga lain yang ingin membuat jersey anyar.

"Saya terima tawaran ini karena satu-satunya yang bisa saya lakukan untuk berkontribusi dan berdedikasi untuk bangsa ini," ungkap Didit.

Salah satu netizen X menilai seragam resmi Timnas Indonesia yang akan dipakai di Olimpiade Paris 2024 baik dan indah.

“Design cakep dan enggak pake drama,” tulis akun @albertaswin.

Adapun di TikTok ramai ungkapan respect terhadap Didit karena mendesain jersey nasional dengan modal sendiri dan tanpa memungut biaya.

"Sponsor dan desain dari anaknya Prabowo, yaitu mas Didit. Enggak bapaknya dan anaknya, selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ucap salah satu komentar dari akun TikTok @oki_joe.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler