Desakan Meminta Teco Mundur Kembali Mencuat, Jakmania Inginkan RD

Selasa, 16 Mei 2017 – 03:24 WIB
Stefano Cugurra Teco. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Desakan mundur terhadap Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco kembali mencuat.

Itu setelah Tim berjuluk Macan Kemayoran itu bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar di kandang sendiri, Minggu (14/5) lalu.

BACA JUGA: Sissoko Akui Mulai Nyaman Bersama Mitra Kukar

Teco dinilai belum mampu membawa Macan Kemayoran unggul sejak menaklukkan Persiba Balikpapan 2-0 pada laga pekan pertama Liga 1.

Sebelumnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan kalah dari Persela Lamongan (0-1), PSM Makassar (0-1), dan Madura United FC (0-1), serta menuai hasil imbang kontra Barito Putera (1-1).

BACA JUGA: Selebrasi Gol Tibo untuk Sang Istri Tercinta

Posisi Teco yang tidak aman semakin terasa saat suporter setia Persija, The Jakmania, menuntut pelatih asal Brasil itu untuk segera didepak. Jakmania meminta manajemen Persija mengganti Teco dengan Rahmad Darmawan (RD). Namun, keinginan fans Persija itu tak serta merta diamini.

Direktur Utama Persija Gede Widiade mengatakan, pihaknya tak bisa memenuhi keinginan Jakmania. Pasalnya, pihaknya harus berdiskusi terlebih dahulu dalam mengambil kebijakan yang berhubungan dengan tim.

BACA JUGA: Bayu Pradana Cs Manfaatkan Momentum Demi Jaga Tren Positif

“Oh tidak itu. Saya tak berpikir panjang soal itu. Saya, kalau dengarkan suporter, yang ini minta RD, yang itu minta pelatih lainnya. Jika ditotal, bisa sampai delapan nama. Biarkan kita putuskan bersama-sama,” ucap Gede kepada Indopos di Jakarta, Senin (15/5).

Apalagi, saat ini RD sendiri masih menjadi pembesut Terengganu II FC (T-Team FC) di kompetisi Liga Super Malaysia. Dalam 12 laga yang telah dilakoni, mantan juru taktik Timnas Indonesia U-23 itu berhasil membawa anak asuhannya bertengger di posisi kelima klasemen sementara dari 12 kontestan.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco bereaksi bijak atas desakan mundur dirinya “Kita harus benar-benar minta maaf kepada Jakmania. Saya banyak bicara dengan pemain, Jakmania bantu tim, mereka benar-benar bantu tim kita. Ini menit terakhir, tapi Jakmania bagus mereka bantu pemain,” ucap Teco.

Sebelumnya, Gede Widiade juga telah memberikan tenggat bagi Teco sampai dengan pekan kedelapan untuk melakukan evaluasi. Masa depan juru racik asal Brasil itu baru akan ditentukan setelah Persija bertandang menghadapi Perseru Serui akhir Mei mendatang.

“Soal tenggat waktu, saya harus tahu target dari manajemen, saya harus tanya kepada manajemen lebih dulu,” ujar Teco. (fdi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain dan Ofisial PSM Sempat Kejar Wasit Sampai Ruang Ganti


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler