Desy Sama Siapa? Kang Dedi, Kang Emil atau Kang Demis?

Selasa, 18 April 2017 – 12:46 WIB
Desy Ratnasari. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Nama Desy Ratnasari makin ramai dikaitkan dengan Pilgub Jawa Barat 2018. Perempuan yang kini menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu kabarnya akan diusung menjadi calon wakil gubernur (wagub).

Munculnya nama Desy ke dalam bursa Pilgub Jabar ini berdasarkan hasil rapat DPW PAN Jawa Barat beberapa waktu lalu. Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Muhtadi Muntaha, membenarkan Desy akan didorong maju di Pilgub Jawa Barat 2018. Namun pelantun lagu Tenda Biru itu akan disiapkan untuk menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA: Keren Nih, Pak Jokowi Pilih Jaket Gaul Buatan Bandung

“Berdasarkan hasil rapat beberapa waktu lalu di DPW, memang benar Desy Ratnasari akan kami calonkan dalam pilgub mendatang sebagai wakil gubernur, dan kami realistis aja, karena memang di Jawa Barat PAN hanya mempunyai empat kursi dan harus koalisi dengan partai lain," ungkap Muhtadi seperti dikutip dari Radar Bekasi.

Menurut Muhtadi, Desy bisa saja berpasangan dengan kandidat lainnya seperti Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta), Ridwan Kamil alias Kang Emil (Wali Kota Bandung) atau Deddy Mizwar (Kang Demis, Wakil Gubernur Jawa Barat).

BACA JUGA: Jokowi Puji Perhatian Kang Emil ke PKL

“Sejauh ini memang nama Desy sendiri sudah banyak partai yang melirik, maka dari itu kami melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk koalisi. Desy sangat pantas disandingkan dengan calon lainya, karena Dessy berkompeten,” kata Muhtadi. (ran/jpnn)

BACA JUGA: Inilah Tiga Nama Kandidat Cagub dari PKS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Gencar Sosialisasikan Dedi Mulyadi


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler