Detik-detik Pemilik Indekos di Semarang Kepergok Memakan Kucing Malam Hari

Kamis, 08 Agustus 2024 – 14:10 WIB
Lokasi kejadian pemilik indekos di Semarang memakan kucing. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Kelakuan Nur (63) pemilik indekos yang memakan daging kucing di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) telah berlangsung 10 tahun. Aksi itu dipergoki pengekos setelah curiga banyak kucing hilang.

Gerak-gerik mencurigakan pemilik indekos di Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati itu diketahui oleh NA (24) salah satu pengekos pada Sabtu (3/8). Saat itu, Nur terlihat mondar-mandir di depan kamarnya dengan membawa palu.

Dari dalam kamarnya, NA mendengar kucing meraung yang dibarengi suara pukulan keras. Namun, NA tak mengetahui hewan mamalia itu sedang dieksekusi.

"Saya yang pertama kali rekam suara, dia mondar-mandir di sini. Pas ada suara keras saya keluar kamar, belum tahu itu apa, terus cari-cari," katanya, ditemui di lokasi kejadian, Kamis (8/8).

Tak lama, bapak kosnya menghampiri NA sambil meminta maaf karena telah membunuh kucing untuk dijadikan santapan sebagai obat diabetes.

"Dia ngaku sendiri. Pertama ngomong maaf 'mas tadi habis pukul kucing mau saya makan, maaf kalau itu ganggu nurani anda'. Aku kaget langsung aku rekam," katanya.

Aksi Nur memakan daging kucing juga diketahui oleh penghuni indekos lainnya. NA bilang teman sebelah kamarnya memergoki Nur sedang memakan daging kucing.

"Dia makan malam hari, teman saya merekam, kemudian kami bersepakat untuk memviralkan ke media sosial," kata NA.

Sebelumnya, atau tepatnya saat Ramadan tahun lalu, dia dan teman-temannya juga pernah melihat polah tak wajar dari Nur yang merebus kucing di penanak nasi.

"Mau diapa-apain (menegur, red) tidak enak, pas Ramadan. Pernah buka magicom karena baunya beda, pas dibuka ada kucing, lagi direbus," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, viral video seorang pria memakan kucing di Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jateng). 

Pria tersebut merupakan pemilik indekos tak jauh dari Universitas Negeri Semarang (Unnes). Dia digerebek oleh pengekos karena curiga kucing yang biasa diberi makan hilang.

Pengakuan pemilik indekos bernama Nur itu terpaksa memakan daging kucing lantaran sebagai obat diabetes. Kini Nur telah diamankan aparat kepolisian.(mcr5/jpnn)

BACA JUGA: Viral Pemilik Indekos di Semarang Makan Kucing untuk Obati Diabetes, Polisi Turun Tangan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sahroni Minta Polisi Periksa Kejiwaan Pria Penembak Kucing di Semarang


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler