Dewa Budjana Lelang Gitar Demi Penderita Kanker Payudara, Menhub Budi Karya Beri Dukungan

Selasa, 11 Oktober 2022 – 17:49 WIB
Dewa Budjana di Distrik Seni X Sarinah, Gedung Sarinah, Jakarta, Jumat (9/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gitaris Dewa Budjana menggelar acara lelang gitar bertajuk 'Dewa Budjana for LovePink' di Sarinah, Jakarta pada Rabu (12/10).

Hasil lelang gitar tersebut bakal didonasikan untuk penderita kanker payudara.

BACA JUGA: Dewa Budjana Pamer Koleksi Gitar di Distrik Seni X Sarinah

Personel GIGI itu ingin hasil lelang gitarnya dapat membantu perawatan perempuan pengidap kanker payudara sehingga mengurangi risiko kematian.

"Dari hasil lelang gitar saya, maka akan didonasikan untuk penanganan kanker payudara. Saya berharap upaya ini dapat turut membantu penanganan dan pencegahan penyakit ini," kata Dewa Budjana.

BACA JUGA: Koil dan Feast Siapkan Proyek Kolaborasi

Pemilik nama asli I Dewa Gede Budjana itu berharap perempuan Indonesia memiliki kualitas kesehatan baik dan aman dari kanker payudara.

"Akhirnya keinginan meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia dapat diwujudkan lebih baik lagi sebab mereka adalah kaum yang akan melahirkan anak-anak generasi penerus Indonesia," beber Dewa Budjana.

BACA JUGA: 52 Tahun Berpisah, Dara Puspita Akhirnya Reuni di Synchronize Fest 2022

Acara lelang gitar Dewa Budjana for LovePink mendapat dukungan dari sejumlah pihak.

Beberapa tokoh seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, eks Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, seniman Putu Sutawijaya, serta musisi Indonesia, dipastikan turut hadir.

Menhub Budi Karya Sumadi menilai ajang yang digelar Dewa Budjana merupakan bentuk nyata kemanusiaan untuk para perempuan Indonesia.

Menurutnya, kepedulian terhadap penyakit ganas yang berisiko menjangkiti sumber daya manusia Indonesia, salah satunya kaum perempuan, memang adalah tanggung jawab semua pihak.

"Dengan berkontribusi dalam lelang gitar Dewa Budjana ini maka siapa pun telah berjasa dalam menjaga kesehatan perempuan Indonesia dan membantu kesembuhan yang mengidap kanker payudara," beber Budi Karya.

Budi Karya menyebutkan, kesehatan adalah faktor penting dalam merawat keberlanjutan Indonesia, khususnya para kaum perempuan.

Sebab, menurutnya, dari para perempuanlah terbentuk jati diri generasi penerus Indonesia masa depan.

Dari data Globocan tahun 2020, jumlah kasus baru kanker payudara bertambah 68.858 atau 16,6 persen dari sebelumnya 396.914 kasus di Indonesia, sementara jumlah kematian mencapai lebih dari 22 ribu jiwa. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler