Dewan Komisaris PT PP Sambangi Terminal Dermaga Berlian

Kamis, 21 Oktober 2021 – 21:44 WIB
Proyek PT PP (Ilustrasi). Foto dok PT PP

jpnn.com, SURABAYA - Dewan Komisaris PT PP melakukan kunjungan kerja ke pembangunan proyek Perkuatan Struktur Dermaga Terminal Berlian di Tanjung Perak, Surabaya pada Rabu (20/10).

Komisaris Utama PT PP Andi Gani Nena Wea menuturkan proyek Perkuatan Struktur Dermaga Terminal Berlian ini dilaksanakan sejak November 2019 selama 954 hari kalender, yang direncanakan bisa rampung pada Kuartal III 2022 mendatang.

BACA JUGA: Dikabarkan Pacari Pria Beristri, Thalita Latief: Hanya Orang Terdekat yang Tahu

Sampai dengan pekan kedua Oktober 2021, progres keseluruhan pembangunan Struktur Dermaga Terminal Berlian telah mencapai 75,947 persen, di mana lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 74,171 persen.

Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut antara lain: pekerjaan pondasi dan substructure, pekerjaan upperstructure dan pekerjaan finishing & arsitektur.

BACA JUGA: Menko Airlangga Bicara Tentang Syarat Mutlak Agar Ekonomi Pulih

Proyek pembangunan Perkuatan Struktur Dermaga Terminal Berlian ini menerapkan berbagai inovasi dan teknologi terkini dalam pembangunananya.

Selain itu, pembangunan proyek ini menggunakan metode Lumion, di mana dengan menggunakan metode ini menjadikan gambar visualisasi proyek tersebut terlihat lebih nyata dan lebih jelas dalam menggambarkan urutan metode pekerjaan yang nantinya akan menjadi panduan pekerjaan di lapangan.

BACA JUGA: MS SLIM Edukasi Masyarakat Agar Hidup Sehat di Masa Pandemi

Sementara itu, beberapa inovasi juga digunakan dalam pembangunan proyek ini, seperti: hanging waller beam berlian, fiber sebagai bekisitng.

Dalam pembangunan proyek ini, manajemen proyek senantiasa mengimplementasikan HSE di mana dalam pembangunan proyek tersebut berhasil meraih zero fatality.

Selain itu, proyek tersebut juga menerapkan berbagai program pencegahan & mitigasi Covid-19, termasuk aktif dalam menggalakkan vaksinasi para pekerja.

Tidak hanya itu, pembangunan Struktur Dermaga Berlian ini juga senantiasa menjalankan berbagai program CSR kepada masyarakat dan lingkungan sekitar proyek.

“Kami mengharapkan proyek strategis tersebut dapat diselesaikan tepat waktu. Selain itu, kami sangat bangga proyek tersebut banyak menerapkan inovasi-inovasi dalam setiap pelaksanaan proyek sehingga akan berdampak terhadap efisiensi biaya," tutur dia.

Selain mengerjakan Dermaga Berlian, PT PP juga telah berpengalaman dalam mengerjakan Dermaga atau Pelabuhan lainnya, seperti: Gilimas di Lombok, Pelabuhan Kalibaru di Tanjung Priok, Makassar New Port di Makassar, dsb.

"Diharapkan ke depan proyek Dermaga Berlian dapat bekerjasama dengan Polrestabes untuk memberikan bantuan CSR kepada yatim piatu yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Andi Gani.

Kunjungan kerja ini dihadiri juga oleh Loso Judiajanto selaku Komisaris didampingi Agus Purbianto selaku Direksi Keuangan & Manajemen Risiko, Pande Ketut selaku SVP Divisi Operasi Infrastruktur II dan Yuyus Juarsa selaku SVP Corporate Secretary PT PP.

Selain dihadiri oleh jajaran Manajemen PT PP, kunjungan tersebut turut didampingi oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, Kapores Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto, dan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Wahyu Hidayat.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler