Dewi Sandra Jaga Kesehatan Berdasar Pengalaman

Kamis, 17 Maret 2011 – 23:01 WIB
JAKARTA - Penyanyi Dewi Sandra mengaku sangat menjaga pola hidupHiruk-pikuk dunia hiburan yang rentan dengan kebiasaan merokok bisa dihalaunya

BACA JUGA: Mobil Tamara Geraldine pun Pernah Tenggelam

Itu semua karena Dewi teringat orang tuanya
Apa yang dialami orang tuanya membuat dia tersadar akan pentingnya hidup sehat.

"Saya punya pengalaman di mana ibu saya gagal ginjal

BACA JUGA: Mariana Renata Incar Karir di New York

Empat tahun beliau keluar-masuk rumah sakit," ceritanya kemarin (16/3) saat mengikuti acara kampanye nasional Aqua Mulai Hidup Sehat dari Sekarang di Ballroom XXI Djakarta Theater.

Menurut Dewi, semua itu berawal dari hal simpel
Yakni, minum air putih setiap hari serta makan makanan yang sehat

BACA JUGA: Meisya Siregar Atur Kebiasaan Makan si Kecil

"Ini adalah pola kesehatan yang sangat dasar yang semua orang bisa melakukannyaTapi, ternyata ibu saya sendiri, yang sudah mendidik saya segala macam, akhirnya harus menderita gagal ginjalHarus cuci darahItu sangat menyedihkanMenyedihkan sekali melihat ibu saya harus cuci darah sampai akhirnya meninggal," kisahnya.

Karena kejadian itu, pelantun Mati Rasa tersebut merasa takutNamun, ketakutannya itu diwujudkan dengan bentuk perhatian yang lebih pada tubuhnya"Tubuh itu berbicaraMulai yang simpel seperti jerawat, rambut rontok, atau apa pun yang abnormalItu berarti ada yang salah dengan tubuhku," kata mantan istri Glenn Fredly itu.

Dengan demikian, bila ada sesuatu yang dirasakan berbeda, Dewi langsung mencari tahu penyebabnyaMerokok pun sekarang sudah tidak dia lakukanItu juga setelah melihat pengalaman orang terdekatAyah Dewi adalah perokok berat.

"Dari awal ayah saya perokokSaya memang pernah mencoba merokokTapi, untuk sekadar tahu rasanya, apa sih nikmatnya? Ternyata buat saya, alhamdulillah enggak ada nikmatnya sama sekali," ungkapnya.

Dia juga tersadarkan setelah melihat efek rokok terhadap ayahnyaKatanya, dia memiliki gangguan paru-paru"Setelah melihat apa yang dialami ayah dan ibu saya, saya jadi concern dengan healthy lifestyle," tegasnya.

Satu hal lagi yang sangat rawan ketika menjadi entertainer adalah penyalahgunaan narkobaSudah berapa banyak artis yang tersandung masalah tersebutUntuk yang satu ini, perempuan yang mengawali karir di dunia hiburan dengan menjadi model itu sangat kuat menjaga diri"Buat saya, jangan mulai dari awalJangan bermain dengan api," tandasnya.

Tak dimungkiri bahwa dia berkawan dengan banyak kalanganTerkadang pemakaian narkoba berawal dari tawaran kawan"Tapi, saya tidak pernah ditawariNeverKita punya hak untuk bilang iya atau tidak," ucapnya.

Dia pribadi merasa penting untuk menghindari ituApalagi, dia merupakan anak tertuaSementara orang tuanya sudah meninggalMenjadi kewajibannya untuk menjaga keluarga"Saya selalu bilang ke adik-adik saya, itu (narkoba, Red) tidak membawa dampak positifSaya kurang mengerti, katanya itu bisa buat senang-senangApanya? Karena I"ve never been in that areaBut I know it"s a dark place," tuturnya(jan/c2/tia/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Charly ST 12 Gaet Istri ke Jalur Musik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler