Meisya Siregar Atur Kebiasaan Makan si Kecil

Kamis, 17 Maret 2011 – 18:31 WIB
JAKARTA - Seperti ibu kebanyakan, Meisya Siregar harus pandai-pandai mengatur menu makan untuk sang buah hatiApalagi, ibunda Lyrics Syabila Mu Saqeena dan Song Louisa Mu'Khadijah itu, mengatakan bahwa putrinya cenderung pemilih makanan

BACA JUGA: Charly ST 12 Gaet Istri ke Jalur Musik

Terutama putri pertamanya.

"Dia picky eater
Jadi, sebelum disuapin, harus ditawari dulu," ulas pemain sinetron tersebut, saat dijumpai di ballroom XXI Djakarta Theater, Jakarta, kemarin (16/3).

Dengan anak yang sudah bisa memilih makanan yang diinginkan, Meisya kerap membawa makanan sendiri bila berpergian

BACA JUGA: Sukses Debut Maia Nge-DJ

"Terutama ke luar negeri
Setiap negara punya makanan yang berbeda dan pasti anakku belum familiar dengan rasa baru tersebut

BACA JUGA: Persis Justin Bieber, Tapi Lebih Pendek

Jadi, biasanya, aku bawa makanan dari Indonesia," ujarnya.

Meski anak memilih sendiri makanannya, Meisya mengaku tetap menentukan makanan yang ditawarkanDia juga tidak membiasakan si kecil jajan"Tidak ada yang mengalahkan makanan homemadeSemua yang masuk ke perut anakku, pasti makanan yang aku atau orang rumah buat," tegasnya.

"Pengasuhnya juga aku ajari bikin camilan untuk anakMulai dari roti, sandwich, sampai mieUntuk mie, bukan pakai mie instan," lanjutnya.

Menurut Meisya, peran pengasuh dalam pemberian makanan sangat pentingIbu dan pengasuh, kata Meisya pula, harus kompak dalam hal ituDengan demikian, si kecil tidak kebingungan"Nanti ibunya bilang boleh, tetapi pengasuh bilang nggak boleh atau sebaliknyaYang bingung kan anaknya," ulasnya.

Hasilnya, buah hati Meisya dan penyanyi Beby Romeo tersebut, akhirnya memang menyukai makanan dan camilan sehat"Anak pertama suka makan sayurDia paling suka sayur beningCamilannya juga sehatMisalnya tomat, timun, dan jagung manis," katanya(jan/c8/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Damai tapi Belum Aman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler