Dhani Perlebar Jangkauan Sekolah Musik

Jumat, 28 Januari 2011 – 18:40 WIB
JAKARTA - Tangan dingin Ahmad Dhani ternyata tidak hanya melahirkan musisi-musisi berbakat di negeri iniSebut saja Dewa, The Virgin, Triad, dan The Rock

BACA JUGA: Vanessa Hudgens Jadi Icon Bikini

Bos Republik Cinta Management itu juga sukses mengembangkan dunia pendidikan
Khususnya pendidikan musik.

Sebagai buktinya, belum genap setahun Dhani berhasil mengembangkan bisnis sekolah musik yang berlabel Ahmad Dhani School of Rock (ADSOR)

BACA JUGA: Mey Chan Takut Dicap Playgirl

Kini sekolah tersebut memiliki enam cabang di seluruh Indonesia.

"Tujuan saya membuka sekolah ini hanya satu
Yaitu agar talenta-talenta musik Indonesia tetap ada," ujar ayah dari Al, El dan Dul itu ketika meresmikan ADSOR cabang Surabaya kemarin (27/1).

Alumnus SMAN 2 Surabaya itu menyatakan, Indonesia adalah pasar yang sangat potensial untuk memunculkan musisi-musisi baru yang mampu menggebrak dunia industri musik mancanegara

BACA JUGA: Dikaruniai Bayi Laki-laki

"Salah satunya pasti lahir dari SurabayaSoalnya, saya hafal dengan karakteristik masyarakat Surabaya yang pantang menyerahAku iki yo wong Suroboyo soale," ujarnya.

Menurut Dhani, dirinya akan secara rutin memantau langsung perkembangan sekolah yang didirikannyaSalah satu caranya, dengan mengadakan teleconference"Jadi di situ saya bisa bicara langsung dengan staf pengajar maupun anak didikUntuk mengetahui mana yang kurang dan harus diperbaiki," ujar pria kelahiran Surabaya, 26 Mei 1972, tersebut.

Tidak hanya itu, dia pun turut menyiapkan kurikulum yang akan diajarkan kepada para peserta didikSebagian besar, menurut Dhani, merupakan pelajaran dari pengalamannya bermusik selama belasan tahun.

"Mudah-mudahan saja, apa yang sudah saya lakukan bisa menginspirasi orang lain untuk bersama-sama meraih kesuksesan," pungkas dia(nji/c13/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kembali Memandu Acara Musik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler