Di Depan Anggota DPR, Bu Risma Ajari Anak Yatim Cara Mengikat Tali Sepatu

Kamis, 09 September 2021 – 20:33 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat mengajari anak yatim piatu akibat COVID-19 untuk memasang tali sepatu di Sentra Kreasi Atensi Balai Karya Mulya Jaya, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kejadian unik terjadi saat Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meresmikan sentra kreasi atensi Mulya Jaya di Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Kamis (9/9)

Di hadapan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, mantan Wali Kota Surabaya itu mengajari anak yatim piatu akibat COVID-19 untuk belajar hidup mandiri. 

BACA JUGA: Surat Keputusan dari Kapolda Turun, Bripka Ahmad dan Bripda Riki Langsung Dipecat

Bahkan, Risma mengajari salah satu anak bagaimana untuk mengikat tali sepatu. 

"Kamu bisa mandiri sendiri ga? Mandi sendiri ga? bisa masang tali sepatu sendiri? Coba Kalau bisa," kata Risma kepada salah satu anak penerima bansos. 

BACA JUGA: Bikin Malu Polri, Brigpol TBH Ditangkap saat Nongol di Polres Empat Lawang

Risma membuka tali sepatu anak tersebut sebelum dipasang kembali oleh sang anak. 

Anak yang bernama Bagir itu terlihat kewalahan, lantas Risma lansung membantunya sambil menjelaskan bagaimana cara memasang tali sepatu. 

BACA JUGA: Mensos Tunggu Koordinasi Bantu Keluarga Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

"Jadi Bagir bisa lho," ucap Risma. 

Tak hanya itu, Risma juga berpesan kepada para anak yatim penerima bantuan sosial untuk tetap semangat dan tidak menyia-nyiakan waktu. 

"Pemberian Tuhan yang paling berharga itu waktu. Jadi mulai sekarang jika kalian mau belajar, mau sukses harus dimulai dari sekarang," kata Risma. 

Di sisi lain, Komisi VIll DPR RI memuji kebijakan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang secara konsisten mengembangkan Sentra Kreasi Atensi (SKA). Wakil rakyat memastikan akan mendukung langkah dan kebijakan Mensos yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Ini (SKA,red) merupakan lompatan besar.  Kami di DPR akan mendukung Mensos baik dari sisi kebijakan maupun anggaran untuk program-prrogram penanganan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat kurang mampu,"  kata Ketua Komisi VIll DPR RI Yandri Susanto. 

Yandri mengungkapkan SKA merupakan terobosan dalam penanganan kemiskinan. Dia juga mengapresiasi kerja keras Risma. 

BACA JUGA: Mencurigakan, Mobil Innova Tak Bertuan Diperiksa Polisi, Isinya Mengejutkan

"DPR mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap Ibu Menteri dan jajaran yang telah bekerja keras menghimpun masyarakat yang kurang beruntung untuk bisa mendapatkan pembinaan dan kesempatan meningkatkan pendapatannya," lanjutnya.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Budi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler