Di Hadapan Kades, La Ode Ida Dikampanyekan jadi Cagub Sultra

Selasa, 22 Mei 2012 – 14:54 WIB

JAKARTA - Pertemuan Kepala Desa (Kades) se Konawe Utara bersama dengan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Ode Ida seakan menjadi ajang kampanye untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra). Silaturahmi yang digelar di ruang rapat pimpinan DPD, Selasa (22/5), nama La Ode Ida disebut sebagai calon yang akan meramaikan bursa Pilgub Sultra.

Perbincangan soal calon gubernur (Cagub) ini pertama dibuka oleh Hoesein Effendy, yang juga senator perwakilan Sultra. Ia menitip pesan kepada para Kades untuk memilih La Ode Ida pada Pilgub nanti. Tapi dengan catatan kata dia, pasangannya harus berasal dari daratan Sultra.

"Kalian harus pilih putra daerah. Ada Pak La Ode Ida. Tapi pasangannya harus dari daratan," kata Hoesein yang juga purnawirawan polisi berpangkat Brigadir Jenderal  itu. Turut pula dalam pertemuan ini, senator perwakilan asal Sultra, Abdul Jabbar Toba.

La Ode Ida sendiri enggan menyebutnya pertemuan ini sebagai kampanye. Di awal pertemuan, ia menekankan bahwa tatap muka dengan Kades hanyalah untuk mempererat ikatan silaturahmi. "Ini silaturahmi biasa. Sering kita bertemu. Bukan saja di kantor tapi juga di rumah," katanya.  

Kehadiran Kades dari Konawe Utara sebagai rangkaian mengikuti bimbingan teknis di Jakarta. Selain mendapatkan pelatihan, mereka menyempakan waktu bertemu dengan wakilnya yang duduk di DPD. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... DPS Kacau, KPU DKI Tak Belajar Dari Pemilu 2009


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler