Di Seri VI, Yuso Pakai Pemain Asing

Selasa, 10 Februari 2009 – 08:00 WIB
JAKARTA - Ancaman Bantul Yuso Tomkis yang akan mundur di putaran II Proliga karena tak bisa mengontrak pemain asing, ditanggapi dingin PP PBVSIBatas waktu pendaftaran pemain putaran kedua memang masih dua pekan lagi.

Apalagi, pihak Yuso belum pernah secara resmi menyatakan keinginan mereka

BACA JUGA: Sembilan Petenis Dapat Wild Card

Hanny Surkatty, direktur Proliga, hanya mengingatkan akta perjanjian PP PBVSI dengan tim peserta Proliga
''Kalau memang benar niat Yuso seperti itu, berarti mereka mengingkari perjanjian yang sudah ditandatangani sindiri," katanya kemarin.

Dalam akta itu dinyatakan, musim kompetisi 2008-2009 tiap tim harus diperkuat pemain asing

BACA JUGA: Awal Maret Cino ke AS

Paling lambat putaran kedua seluruh tim sudah harus diperkuat pemain asing
Jika tidak, akan mendapatkan sanksi, Rp 50 juta hingga Rp 100 juta

BACA JUGA: Akhirnya Kontrak Pemain Beres



Pemasin asing itu maksimal berjumlah tiga orang Namun, hanya dua pemain yang didaftarkan pada line up setiap pertandingan''Justru lebih mahal jika harus membayar denda bukan?" kata Hanny.

Nilai denda tersebut memang lebih mahal dibanding mendatangkan pemainHanny mencontohkan Bogor Prayoga yang memakai pemain asal Thailand Jutharat MontripiliaPrayoga hanya merogoh kocek USD 2 ribu untuk pemain dan USD 1.000 untuk kompensasi pada induk organisasi bola voli ThailandJika dikurs Rp 12 ribu hanya Rp 36 juta''Kontribusi Jutharat juga jelasPrayoga tak menjadi tim paling buncit untuk sementara," terang Hanny.

Dia berharap, Yuso bisa berkomunikasi dengan PP PBVSI jika memang tak punya dana cukup''Kalau ngomong jauh-jauh hari tentu bisa dibicarakan dengan baikJangan terlalu emosi dulu," ujar HannyPP PBVSI memberi batas waktu hingga H-1 seri V di Palembang nanti

Bagaimana Yuso? Manajer Yuso Wiji Astuti membantah timnya tak akan memakai pemain asingDia mengakui, saat ini memang kesulitan danaTapi, Yuso tetap akan merekrut pemain asing''Nanti, saat main di Jogjakarta (seri VI) setelah PalembangSebab, kami tak main di Palembang," kata wanita yang akrab disapa Tutiek itu(vem/cfu)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Granger Tahan Sakit demi All-Star


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler