Diadang Massa, Neno Warisman Akhirnya Pulang ke Jakarta

Sabtu, 25 Agustus 2018 – 23:50 WIB
Neno Warisman. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Ketegangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau terkait pengadangan oleh massa terhadap Neno Warisman yang berlangsung sejak Sabtu sore (25/8) berakhir setelah Neno dipulangkan ke Jakarta.

Hal ini diungkap sendiri oleh inisiator deklarasi #2019GantiPresiden tersebut melalui rekaman video berdurasi 00.55 detik yang disebarluaskan ke publik.

BACA JUGA: Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden Terganjal Izin Lokasi

"Akhirnya teman-teman semuanya, saya mengajak kepada Pak Kabinda untuk tidak kasar dan saya salat dulu dua rakat sebelum akhirnya dilakukan pemulangan, jadi dipulangkan, dipaksa pulang tepatnya," ucap Neno di video tersebut.

Dalam video singkat itu, Neno terlihat sedang berjalan di koridor yang menghubungkan bandara dengan pesawat yang akan ditumpanginya.

BACA JUGA: Polda Riau Gagalkan Peredaran 33 Kg Sabu dan 42.500 Ekstasi

"Sekarang saya sedang menuju ke dalam pesawat. Dan sekarang kita sudah coba untuk bertahan," tambah Neno sesampainya di dalam kabin pesawat.

Dengan pemulangan paksa ini, Neno dipastikan tidak dapat menghadiri acara deklarasi #2019GantiPresiden yang rencanakan dilakukan di Kota Pekanbaru, Minggu (26/8).

BACA JUGA: MUI Pusat: Jangan Gelar Deklarasi #2019GantiPresiden

Rekaman ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya dia juga menyebarkan video ketika masih terjebak selama berjam-jam di dalam mobil yang diadang massa ketika mau keluar dari areal Bandara SSK II.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Densus 88 Bekuk 3 Terduga Teroris di Universitas Riau


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler