Diana Dewi Raih Penghargaan Indonesia Inspiring Women Award 2024

Rabu, 26 Juni 2024 – 13:43 WIB
Pengusaha Diana Dewi (kanan) meraih penghargaan Indonesia Inspiring Women Award 2024. Foto: Supplied

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha Diana Dewi yang merupakan pebisnis daging nomor satu di tanah air memperoleh penghargaan pada malam anugerah Indonesia Inspiring Women Award 2024 yang digelar di The Opus Grand Ballroom Tribata Darmawangsa, Jakarta pada Selasa (25/6) malam.

Diana Dewi yang juga merupakan Ketua Kadin DKI Jakarta ditetapkan sebagai The Most Inspiring Women Award 2024 atau wanita yang paling menginspirasi bersama dengan Nurhayati Subakat selaku Founder dan Komisaris Utama Paragon Technology and Innovation, serta Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

BACA JUGA: Majalah Peluang Beri Penghargaan 100 Perempuan Menginspirasi Indonesia

Seusai memperoleh penghargaan pada malam anugerah tersebut, Diana Dewi berharap bahwa acara tersebut dapat menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia lainnya agar dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat umum.

"Saya terpilih memperoleh penghargaan dengan kategori The Most Inspiring Women Award 2024 karena terinspirasi oleh ibu saya. Saya bangga dengan ibu, beliau bisa mendidik anak-anaknya. Alhamdulillah dari 11 anak-anak ibu, kini seluruhnya telah beranjak sukses pada bidang usahanya masing-masing. Bagi saya sosok ibu menjadi inspirasi bagi saya dan bisa menginspirasi kaum perempuan lainnya," kata Diana, Kamis (26/6).

BACA JUGA: Pimpin Kadin DKI, Diana Dewi Bakal Kembangkan Usaha Anggota

Dengan meraih penghargaan ini, Diana berharap bisa menjadi inspirator bagi perempuan-perempuan Indonesia lainnya, bisa lebih produktif lagi dalam berkarya dan bisa lebih bermanfaat bagi sesama dalam bermasyarakat.

Bagi Diana Dewi yang memiliki sejumlah gerai Toko Daging Nusantara (TDN) di sejumlah wilayah, sesungguhnya Indonesia sudah banyak memiliki sosok perempuan yang bisa menginspirasi bangsa ini. Namun, peluang dari kalangan perempuan untuk maju dan bisa sukses seperti kaum pria masih memiliki batasan-batasan.

BACA JUGA: Polisi Geledah Salah Satu Rumah Warga di Situbondo, Hasilnya Mencengangkan

"Sesungguhnya wanita memiliki keterbatasan dan ini merupakan kodrat wanita sehingga wanita tidak bisa maksimal dalam berproduksi akan suatu karya seperti yang dilakukan kalangan pria. Namun, jika kita melihat kebelakang sesungguhnya banyak sekali tokoh wanita yang telah memperjuangkan emansipasi wanita," kata Diana.

Namun, kodrat wanita sebagai ibu rumah tangga, istri, dan juga orang tua untuk mengasuh anak-anaknya, Diana tentu butuh waktu panjang untuk bisa menjadi sukses dan menjadi wanita karier.

"Pastinya perempuan boleh sukses namun harus bisa menjaga keseimbangan antara karier dalam bekerja dengan perannya sebagai perempuan dalam rumah tangga," kata Diana Dewi.

Pada malam anugerah Indonesia Inspiring Women Award 2024, selain Diana Dewi, penghargaan juga turut diberikan kepada perempuan Indonesia lainnya.

Di antara para penerima award yang mewakili 100 Indonesia Inspiring Women Award 2024 yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Men-PPA) Bintang Puspayoga di antaranya ialah:

1. Sri Untari Bisowarno Ketua Umum Dekopin.
2. Ni Wayan Sri Ariyani, CEO Baliyoni Group, Denpasar, Bali.
3. Evi Rofiqotul Hidayah, Direktur Pegadaian (Persero).
4. MC Vera Afianti, Direktur Operasional PT Bank IBK Indonesia Tbk.
5. Elidawati Ali Oemar, Owner Elzatta.
6. Febby Novita, Direktur Perum Bulog.
7. Sonya Mamoriska, Direktur Perum Bulog.
8. Rini Sukeningsih, Ketua I Koperasi Setia Budi Wanita Malang, Jawa Timur.
9. Anisah - Owner Karlip - Anggota Koperasi BMI,Tangerang, Banten.
10. Jakiah Setiawan - Owner Zora Foam - Anggota Koperasi BMI, Tangerang, Banten. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Turunkan Propam, Irwasum, dan Bareskrim untuk Asistensi Kasus Vina Cirebon


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler