Dianggap Layak, Pemain De Jong Bisa Dinaturalisasi

Sabtu, 19 Maret 2011 – 12:08 WIB
JAKARTA - Kedatangan pemain keturunan Indonesia-Belanda, De Jong Indonesia, di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kemarin (18/3), mendapat sambutan positifMenpora Andi Malarangeng berharap ada pemain yang bisa merumput di Indonesia.

"Mereka datang kesini karena memang kami undang

BACA JUGA: Atletico v Real Madrid: Derby Penuh Ambisi

Kalau ada bibit yang bagus, klub kan punya peluang untuk memanfaatkan mereka," kata lelaki berkumis tersebut.

Dia optimistis sebagian pemain tersebut bakal memperkuat salah satu klub di Indonesia karena dalam pembicaraan sudah ada yang mengutarakan ingin tampil di kompetisi sepak bola Indonesia
dengan begitu, kompetisi tanah air diharapkan semakin berkualitas.

Dengan semakin banyaknya pemain keturunan yang bermain di kompetisi Indonesia, lanjut Andi, bisa membuat kerjasama antar negara di bidang olahraga semakin luas

BACA JUGA: Arema Dapat Sponsor Rp 2 M

Selain itu, dia berharap akan semakin mudah memonitoring kemampuan pemain saat bermain di Indonesia.

Bahkan, jika dianggap layak, pihaknya tak segan-segan untuk melakukan pendekatan lebih jauh kepada pemain tersebut
Sehingga, naturalisasi bisa dilakukan agar pemain yang dinilai bagus itu bisa memperkuat tim nasional sepak bola Indonesia.

"Kalau ada yang bagus segera dikontak, tapi langkah ke arah lebih jauh bisa dilakukan juga

BACA JUGA: Boaz Ingin Timnya Main di Papua

Jika mereka memang layak dan dinilai bisa mengangkat prestasi tim, boleh dinaturalisasi," terang mantan juru bicara kepresidenan tersebut.

Selain agenda bertemu dengan Menpora, para pemain keturunan itu juga sempat melakoni pertandingan futsal melawan tim dari SMA RagunanDalam pertandingan eksebisi 2x 10 menit tersebut, De Jong Indonesia mampu menang dengan skor 7-5.

Rencananya, besok sore De Jong Indonesia juga akan melakoni pertandingan uji coba di JakartaNamun, penanggung jawab kegiatan sekaligus staf presiden Velix Wanggai belum bisa menyebutkan siapa lawan yang akan dihadapi.

"Lawannya adalah salah satu tim dari Liga IndonesiaSetelah itu, pada hari minggu (20/3) ke Bandung, melawan tim Jawa Barat," ujarnya.

Kendati demikian, pertandingan kemungkinan tidak akan dalam waktu penuh 2x 45 menitPasalnya, anggota De Jong Indonesia hanya tersisa 12 pemainItu setelah 11 pemain yang lain memilih kembali ke Belanda untuk mempersiapkan diri bersama timnya masing-masing(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maung Diterkam Macan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler