Diare, Tiga Hari Along Tak Latihan

Rabu, 19 Januari 2011 – 09:38 WIB
Noh Alam Shah. Foto: Dok.JPPhoto

MALANG-Pada laga home perdana pasca libur kompetisi dua bulan, Arema hampir dipastikan tanpa diperkuat striker asingnya Noh Alam Shah saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, sore iniStriker Arema asal Singapura ini absen karena masih sakit.

Setidaknya hingga latihan terakhir Arema di Stadion Kanjuruhan, kemarin sore, Along panggilan akrabnya belum bergabung

BACA JUGA: Target Menang Lewat Permainan Menghibur

Sudah tiga hari terakhir kemarin, Along meninggalkan latihan bersama rekan-rekannya karena menurut dokter tim Arema dr Albert Rudianto mengalami sakit diare.

“Tadi terakhir saya lihat kondisinya belum memungkinkan untuk latihan, jadi tadi dia tidak ikut latihan lagi
Untuk pertandingan besok, sepertinya dia tidak bisa main,” ungkap Albert Rudianto perihal kondisi Along.

Meski ada peluang untuk tetap tampil, namun tipis

BACA JUGA: Dikerjai Wasit, Ingin Pindah LPI

Sekalipun untuk sekadar duduk di bangku cadangan, kondisi Along tampaknya tak bisa dipaksakan
Untuk itu, Miro telah menyiapkan striker lokal untuk menggantikan posisi Along

BACA JUGA: Jamu Turkmenistan di Palembang

Kemungkinan Sunarto, striker muda yang baru seleksi di Timnas U-23 ini bakal diplot sebagai target manDalam skema 4-3-3, ada Dendi Santoso dan Muhamad Ridhuan yang mendukung sebagai striker sayap kiri dan kanan.

Lini tengah ada Chmelo Roman sebagai second striker, Esteban Gullien dan Ahmad Bustomi yang akan mengatur irama permainan AremaLalu untuk lini belakang, tampaknya kembali dipercayakan pada Benny Wahyudi, Leonard Tupamahu, Purwaka Yudhi dan  Zulkifli Syukur.

Sedangkan di kubu Persiba, dari latihan di stadion Kanjuruhan, kemarin pagi, tim asuhan Junaedi ini tampaknya akan tampil dengan 4-4-2 yang bisa bertransformasi menjadi 4-5-1 saat mendapat tekanan dari tuan rumah Arema.

Lini belakang, Persiba mengandalkan duet Mijo Dadic-Muhammadan di center back, Erik Setiawan di kiri dan Rusdiansyah di kananLini tengah Kim Jung He, Dinny Siregar, Robertino dan Asri AkbarSerta duet striker Sultan Samma dan Eki Nurhakim.

Di atas kertas, kekuatan dua tim ini cukup berimbang, lantaran sama-sama tak bisa tampil full team dengan lima pemain asingnyaJika Arema tak bisa menurunkan Along dan Pierre Njanka, Persiba tanpa dua striker asingnya, Aldo Bareto dan Khoirul Amri.

Sementara itu, untuk menjaga peluang raih poin sempura di kandang, Arema akan kembali mengandalkan eksekusi tendangan bebas Esteban GullienKhususnya saat barisan penyerang Arema kesulitan menembus kokohnya pertahanan Mijo dkk.

Seperti saat Arema mencuri satu poin di kandang PSPS Pekanbaru, Esteban menjadi penyelamat lewat gol tendangan bebasnyaBeberapa kali, gelandang Arema asal Uruguay ini juga membantu timnya lewat tendangan kaki kanannya.

“Semoga saya bisa lagi (cetak gol dari tendangan bebas)Tapi yang lebih penting adalah Arema dapat tiga poin,” yakin Esteban“Seperti biasanyaKita harus waspada pergerakan berbahaya dari serangan balik lawanKita harus yakin pada kekuatan serangan kita akan berhasil memenangkan pertandingan,” sambungnya(bua/jon)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekjen Akui Salah Ketik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler