Dibantu PSSI, Persibo Siap Tandang

Senin, 29 April 2013 – 03:28 WIB
JAKARTA-Babak belurnya nasib Persibo Bojonegoro dalam ajang Piala AFC 2013 ternyata tak membuat mereka patah arang dan tak meneruskan kiprahnya di AFC CUp.

Meski sedang kesulitan finansial dan tak punya peluang lolos, PSSI memastikan Persibo tetap akan  berangkat melakoni laga tandang terakhir.     

Sekjen PSSI Hadiyandra menjelaskan bahwa Persibo sudah dikonfirmasi oleh PSSI untuk berangkat ke kandang New Radiant (Maladewa) dan bertanding pada Rabu (1/5) mendatang.

"Mereka sudah mengkonfirmasi, akan datang ke Maladewa. Mereka akan tetap berangkat, Karena ini kewajiban mereka," katanya, kemarin (28/4).     

PSSI berani menggaransi keberangkatan Persibo karena sudah dipastikan dana pemberangkatan siap,. dana itu berasal dari PSSI. Sayang, saat dikonfirmasi, Hadiyandra tidak menyebutkan berapa besaran anggaran untuk berangkat ke Maladewa.

"Mereka akan membawa 14 pemain ke Maladewa. Itu sudah cukup, karena ada paling tidak tiga pemain pengganti," ujarnya.

Meski jumlah pemain lebih banyak dari saat kalah dari klub Hong Kong Sunray Cave JC Sunhey 0-8, kekhawatiran nasib Persibo hanya akan menjadi bulan-bulanan ternyata tidak ada di benak PSSI. Bagi Hadiyandra, kondisi Persibo saat ini berbeda dengan saat kalah di Hiong Kong.    

"Waktu itu mereka belum dikontrak. Saat ini, 14 pemain itu sudah dikontrak, jadi saya yakin semangat dan mereka akan berbeda. Akan lebih semangat dan fokus ke pertandingan. tidak memikirkan kontrak lagi," tandasnya.     

Saat dikonfirmasi, Media Officer Persibo Imam Nurcahyo mengakui jika timnya hanya akan membawa 14 pemain. Nah, untuk anggaran berangkat, lanjut dia, Persibo dibantu sepenuhnya oleh PSSI.      

"PSSI yang menguruskan tiket keberangkatan kami kesana. Uang itu berasal dari sumbangan PSSI ke Persibo," katanya saat dihubungi, tadi malam.

Dia memperkirakan, bantuan dari PSSI mencapai Rp 150 juta. Sebab, Persibo masih memiliki sedikit uang lebih dari uang match fee yang didapat dari AFC sebesar USD 20 ribu.      

"Kami punya uang match fee USD 20 ribu. Tapi untuk pertandingan kandang lawan Yangoon dibantu Rp 150 juta, tandang ke Maladeaw bantuannya sekitar segitu juga. Pokoknya tidak sampai Rp 200 juta lah," terangnya.     

Terkait minimnya skuad yang dibawa, Imam mengakui memang adalah pilihan yang sulit. Sebab, saat ini kondisi Persibo sedang kesulitan finansial.

Karena itu, mereka membawa pemain seefektif mungkin agar bisa tetap menjalani kewajiban bertanding. "Ini pilihan yang sulit. Tapi,  ya .. ini yang bisa kita lakukan," keluhnya. (aam)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Taklukkan MU, Persib Ancam Posisi Arema

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler