Dibuka Lowongan Kerja Brigadir Polisi

Rabu, 25 Januari 2012 – 08:35 WIB

BANDUNG--Polda Jabar membuka kesempatan untuk menjadi calon brigadir Polisi Republik Indonesia Tahun 2012. Para peserta didik melakukan registrasi secara online maupun telepon ke nomor yang telah disediakan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, menjelaskan calon pelamar dapat melakukan registrasi secara online dengan cara mengakses situs www.penerimaan.polri.go.id. Sementara untuk tempat pendataran dan verifikasi di juga bisa dilakukan di seluruh Polres/ta/bes jajaran Polda Jabar setiap hari kerja dari tanggal 21 Januari sampai dengan 28 Januari 2012

'Jika para calon pendaftar masih memerlukan informasi dapat menghubungi Sekretariat Panitia Daerah Polda Jabar di Subbag Diapers Bag Dalpers Biro SDM Polda Jabar Jalan Soekarno Hatta Nomor 748. Atau menghubungi nomor telefon 022 7811386/7800011/7800012 dan fax 022 7811386 atau Polres/ta/bes yang terdekat serta di website https://diaperspoldajabar.net,' jelasnya kepada wartawan, Selasa (23/1).

Martinus menjelaskan, untuk persyaratan, diantaranya tidak pernah dipidana karena melakukan tindak pidana yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Polres/ta/bes setempat, sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari institusi kesehatan.

Tidak hanya itu, para peserta juga bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas kepolisian.

Ijazah pendaftar kata dia, serendah-rendahnya SMU/Sederajat (tidak termasuk SMK Busana, Boga, Kecantikan, Perhotelan, Guru TK dan SMK yang tidak ada kompetensinya dengan tugas pokok Polri atau SMK yang dikelola oleh kementrianm/lembaga). 
"Lulusan SMU/Madrasah Aliyah menggunakan surat tanda kelulusan dengan kriteria lulus. Untuk SLTA lainnya yang sederajat/Paket C /SMK (termasuk lulusan luar negeri) menggunakan transkrip nilai dengan rata-rata baik atau dengan kriteria lulus yang telah diakreditasi oleh instansi Diknas setempat. Lulusan D-III/D-IV/S-1 sesuai dengan kompetensi tugas pokok Polri dari perguruan tinggi yang telah terakreditasi BAN PT (diutamakan S-1 Hukum),"paparnya.

Untuk usia, pada saat pembukaan pendidikan pembentukan Brigadir Polri T.A. 2012  tanggal 7 Maret 2012 minimal 17 tahun 5 bulan dengan umur maksimal untuk lulusan SMA/Sederajat  21 tahun, D-III maksimal 24 tahun, D-IV/S-1 maksimal 25 tahun.
Tinggi badan minimal Pria 163 sentimeter dan bagi wanita minimal 160 sentimeter dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan Brigadir Polisi ditambah dua tahun setelah lulus dan dilantik dengan menggunakan atribut pangkat Bripda. Selanjutnya, bersedia menjalani ikatan dinas Pertama (IDP) minimal 10 tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Brigadir Polisi (masa dinas surut tidak diperhitungkan).

Terakhir, memperoleh persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun, tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan suatu instansi lain. Telah berdomisili di wilayah Polda Jawa Barat minimal satu tahun yang dibuktikan dengan KTP dan Kartu Keluarga atau ijazah/STTB/rapor.(tri)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejaksaan Yakin IM2 Rugikan Negara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler