Diciptakan Pelumas Sendi Penghilang Rasa Nyeri

Rabu, 22 Mei 2013 – 00:20 WIB
INI kabar baik bagi para penderita arthritis (radang sendi). Para ilmuwan telah menciptakan sebuah polimer sintetik yang berfungsi sebagai pelumas sendi untuk memberikan bantuan kepada pasien arthritis.

Tim peneliti dari Boston University Biomedical Engineer telah mengembangkan pelumas sendi baru yang bisa mengobati jutaan penderita osteoarthritis di seluruh dunia.

Polimer sintetik adalah pelumas alami pada sendi dan bekerja lebih baik dibanding pengobatan arthritis yang ada saat ini.

Menurut Profesor Mark W. Grinstaff, suplemen cairan yang ada saat ini hanya memberikan pengobatan sementara bagi pasien arthritis, tetapi tidak mampu mencegah degradasi lebih lanjut dari permukaan tulang rawan yang melindungi sendi.

"Dari penelitian kami, kami tahu bahwa biopolimer adalah pelumas unggul dalam sendi dan jauh lebih baik dalam mengobati penderita arthritis," kata Grinstaff, menurut laman Times of India, Senin (20/5).

"Ketika kami menggunakan polimer baru ini, gesekan antara dua permukaan tulang rawan lebih rendah, sehingga nyeri yang dirasakan pada tulang sendi jauh lebih berkurang," kata Grinstaff. (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Percaya Pada Tuhan, Obat Ampuh Depresi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler