Dicueki Manajemen Persiba, Pemain Pilar Beri Sinyal Hengkang

Rabu, 02 Januari 2019 – 18:03 WIB
Skuat Persiba Balikpapan jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan bertekad mempertahankan 40 persen pemain lama untuk menatap kompetisi Liga 2 musim depan. Hanya saja manajemen tidak menunjukkan keseriusannya untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Pasalnya, hingga kini manajemen Beruang Madu, julukan Persiba, belum menghubungi para pemain yang punya kontribusi positif pada musim lalu.

BACA JUGA: Liga 2 2019: Saatnya Talenta Lokal Balik Kandang

Tiadanya kabar ini, membuat sejumlah pemain mulai mempertimbangkan tak melanjutkan kerja sama dengan Persiba musim depan. Padahal, diakui pemain, Persiba tetap menjadi prioritas.

Hery Susilo yang musim lalu jadi satu-satunya pemain yang tak pernah absen dari starting line up mengaku, hingga kini belum ada kontak dengan manajemen Persiba.

BACA JUGA: Persiba Wajib Gerak Cepat Tentukan Pengganti Pelatih

Situasi ini membuat dia mulai mempertimbangkan mendengarkan sejumlah tawaran yang masuk. Baik dari klub Liga 1 maupun Liga 2.

“Memang belum ada dihubungi pihak Persiba, saya coba fleksibel saja di manapun nanti rezekinya saya tidak masalah,” kata pemain 29 tahun ini.

BACA JUGA: Suporter Minta Manajemen Segera Tunjuk Pelatih Persiba

Senada, winger energik Siswanto hingga kini juga sama sekali belum pernah dihubungi manajemen. Padahal, beberapa klub sudah melakukan pendekatan untuk memanfaatkan tenaganya musim depan.

“Semua kemungkinan masih bisa terjadi, saya juga tidak ingin buru-buru menentukan masa depan,” kata pemain asal Pasuruan ini.

Selain dua pemain di atas, wing back kiri Persiba musim lalu Faturrahman juga tak kunjung mendapat kejelasan soal statusnya. Manajemen diakui dia, sama sekali belum melakukan komunikasi.

Namun demikian, dia memastikan siap jika memang Persiba membutuhkan lagi tenaganya musim depan. “Prinsipnya, saya siap saja kalau memang Persiba perlu dan saling menguntungkan,” kata Faturrahman.

Sebelumnya, top skor Persiba musim lalu Rosi Noprihanis mengaku, bimbang lantaran tak ada komunikasi dengan manajemen Persiba. Ditambah lagi, sejumlah klub sudah mulai melakukan pendekatan serius.

Sejauh ini nama Beni Oktovianto jadi satu-satunya pemain yang dipastikan menambah masa baktinya di Balikpapan. Bersama Rosi, Beni memang jadi mesin gol Beruang Madu musim lalu.

Selain soal pemain, Persiba hingga kini juga belum menentukan sosok pengganti Haryadi selaku pelatih Beruang Madu. (*/hul/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fajar Pastikan Tak Terlalu Risaukan Masa Depannya di Persiba


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler