Dicurigai Khalwat di Ruko, Dua Gadis Digerebek

Minggu, 13 Mei 2012 – 11:15 WIB

LANGSA - Diduga melakukan perbuatan khalwat (bersunyi-sunyi) bersama pasangan non muhrimnya, dua gadis belia asal Pangkalan Berandan, Sumatera Utara diringkus warga. Mereka adalah  Maya (22) dan Dinda (20), seterusnya digelandang ke kantor WH.

Penggerebekan dilakukan penduduk Gampoeng Blang Seunibong, Langsa Kota dari dalam sebuah rumah toko (ruko) bahan bangunan Sahabat Baru. Pelaku diciduk bersama pemiliknya Hendra (33) warga setempat, Sabtu (12/5).

Kepada Metro Aceh (Grup JPNN) Kepala Dusun Pajak Sayur, Gampoeng Blang Seunibong, Abdurrahim menerangkan, kedua gadis tersebut terpaksa digerebek oleh warganya, karena dicurigai melakukan perbuatan melanggar syariat.

"Jadi wajar warga curiga dengan gelagat tiga pelaku ini, apalagi ketiganya tidak keluar dalam waktu lama. Maka untuk mencegah terjadinya perbuatan yang dapat mencemarkan gampoeng dan melanggar syariat islam yang berlaku di sini, warga terpaksa menggerebek mereka saat dalam ruko," terang Abdurrahim.

Lanjutnya, pun demikian saat digerebek oleh warganya kondisi kedua gadis Sumatera tersebut sedang duduk dibangku dalam ruko. Sementara pemilik ruko sendiri juga berada pada ruang sama, namun tidak terlihat melakukan perbuatan yang melanggar norma.

"Namun demikian, walaupun tidak tertangkap tangan melakukan perbuatan melanggar syariat, tapi dengan masuk dalam ruko dan diam didalamnya dengan pasangan non muhrim, itu sudah dikatagorikan khalwat dan melanggar syariat, maka terpaksa digerebek," ungkap Abdurrahim.

Sementara itu, Dinda salah seorang gadis yang diduga khalwat kepada Metro Aceh ini saat ditemui di kantor Dinas Syariat Islam Kota Langsa mengaku, bahwa selama berada dalam ruko tersebut mereka tidak melakukan perbuatan asusila apapun.

"Kami bertiga hanya duduk-duduk saja diruangan ruko milik Hendra itu bang, kami tidak melakukan perbuatan apapun, malah ketika digerebek kami sudah berencana mau keluar. Tapi karena keburu digerebek, maka kami tidak bisa lagi keluar dan akhirnya dibawa kesini (dinas Syariat Islam-red)," sebut Dinda.

Dia juga mengaku, bahwa baru satu minggu datang ke Kota Langsa mengunjungi temannya yang telah lama menetap di Kota Langsa. Dan dia juga mengaku kedatangannya ke Langsa hanya untuk sekedar jalan-jalan sambil mengunjungi teman. (bah)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aniaya Pacar, Oknum Polisi Merayu Cabut Laporan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler