Presiden Jokowi Apresiasi Vaksinasi Door to Door yang Digelar BIN

Kamis, 19 Agustus 2021 – 23:38 WIB
Presiden Jokowi bersama Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan meninjau vaksinasi. Foto: Dok Humas BIN

jpnn.com, MADIUN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi pelajar dan door to door yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di Madiun, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan apresiasinya terhadap BIN.

Didampingi Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan, awalnya Jokowi meninjau program vaksinasi untuk para pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun. Kemudian, Jokowi bertolak ke Gang Kampung Pesilat untuk meninjau vaksinasi COVID-19 secara door to door.

BACA JUGA: Jokowi di Madiun Bertanya Kepada Seorang Jenderal BIN di Medan, Begini Dialognya

"Hari ini saya melihat, meninjau vaksinasi baik yang di sekolah-sekolah maupun door to door yang dilaksanakan oleh BIN," ujar Jokowi di Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8).

"Utamanya saya sangat mengapresiasi program door to door ini," imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

BACA JUGA: Gelar Vaksinasi Pelajar, Kabinda Sulsel Harap Pembelajaran Tatap Muka Dimulai

Jokowi beralasan, program vaksinasi door to door yang digelar BIN merupakan metode 'jemput bola'. Sebab, pemerintah hadir langsung memberikan vaksinasi ke rumah-rumah dan perkampungan warga.

"Karena adalah jemput bola, mendatangi masyarakat datang ke kampung dan langsung divaksin di rumah masing-masing," ucap Jokowi.

BACA JUGA: Gelar Vaksinasi Lanjutan, BIN Sasar Pelajar dan Warga di Pelosok

Dia pun berharap program ini dapat terus berjalan. Tak hanya hari ini, tetapi juga di kemudian hari.

"Kami harapkan dari program yang dilakukan BIN ini betul-betul bisa berjalan dan baik. Tidak hanya di provinsi yang telah di laksanakan pada hari ini, tetapi juga di hari yang akan datang dilakukan," kata dia.

Dalam kegiatan ini, BIN turut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Para murid yang mengikuti vaksinasi pelajar menerima vitamin, sementara masyarakat umum yang divaksin secara door to door menerima paket sembako. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler