Didampingi Istri, Ruhut Tanggapi Isu Kumpul Kebo

Senin, 07 Oktober 2013 – 14:37 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sebelum menyatakan pengunduran dirinya sebagai calon Ketua Komisi III, Ruhut Sitompul sempat menanggapi berbagai tudingan terkait kehidupan pribadinya. Ia memberi tanggapan didampingi sang istri, Diana Leovita yang sengaja dibawanya untuk menyaksikan rapat Komisi III.

"Pimpinan, saya ingin berbicara didampingi istri saya," ujar Ruhut kepada pimpinan rapat Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dalam rapat penetapan ketua Komisi III di gedung Nusantara II, Senin (7/10).

BACA JUGA: Adnan Buyung Sarankan Seluruh Hakim MK Mundur

Awalnya, permintaan ini ditolak oleh beberapa anggota Komisi III lainnya. Alasannya, istri Ruhut tidak relevan dengan agenda rapat.

Namun Ruhut beralasan, kehidupan rumah tangganya telah diungkit-ungkit oleh beberapa anggota lain saat rapat sebelumnya. Karena itu, ia ingin melakukan klarifikasi didampingi oleh Diana.

BACA JUGA: Mahfud MD Temui Pimpinan KPK

"Seminggu yang lalu awal kita pertemuan, telah terjadi character assasination yang sangat menyedihkan. Saya tidak pernah bermimpi menjadi ketua komisi atau mengejar-ngejar jabatan. Tapi ini sudah menyangkut rumah tangga saya. Agar semua clear ya, ayolah kawan-kawan," pinta Ruhut kepada rekan-rekannya.

Permintaan Ruhut ini akhirnya disetujui oleh pimpinan rapat. Diana yang tadinya menyaksikan dari kursi penonton pun pindah duduk di samping Ruhut.

BACA JUGA: Ruhut Mundur Sebagai Calon Ketua Komisi III

Kehadiran istri Ruhut dalam rapat diwarnai dengan aksi walkout oleh beberapa anggota Komisi III. Mereka yang meninggalkan ruang rapat di antaranya dari Bambang Soesatyo dan Yorrys Raweyai (Fraksi Golkar), Aboe Bakar, Adang Daradjatun, dan Nasir Jamil (Fraksi PKS), serta Desmon J Mahesa (Fraksi Partai Gerindra).

Aksi ini tidak membuat Ruhut mengurungkan niatnya melakukan klarifikasi. Dengan santai, ia tetap menjelaskan kepada para anggota Komisi III yang tersisa tentang status pernikahannya.

"Saya tegaskan di sini, saya baru satu kali menikah, boleh dicek dimana saja," ucap pria yang biasa disapa Bang Poltak ini.

Ruhut mengaku sedih dengan berbagai tudingan yang dialamatkan kepadanya. Apalagi, ia disebut-sebut tidak mengakui anak hasil hubungannya dengan Anna Rudhiantiana Legawati.

Menurut Ruhut, selama ini ia tidak pernah menutup-nutupi hubungan di luar nikahnya dengan Anna. Ia juga mengaku ikut membesarkan anaknya hasil hubungan dengan Anna, Christian.

Ia malah menuding Anna yang selama ini berusaha menyembunyikan keberadaan anaknya dari publik.

"Dia (Anna) itu dulu anggota DPRD termuda. Coba dicek datanya di DPRD DKI. Di situ ditulis dia masih gadis padahal waktu itu Christian sudah umur 7 tahun. Jadi siapa yang memalsukan data di sini?" pungkas Ruhut. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saksi Kasus Luthfi Berikan Dolar untuk Ketua Komisi IV DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler