Didepak Aprilia, Scott Redding Merasa Tanpa Beban

Minggu, 22 Juli 2018 – 14:39 WIB
RS GP Aprilia. (Foto: Aprilia/jpnn)

jpnn.com, FAENZA - Scott Redding kini merasa lega saat menggeber RS-GP lantaran statusnya kini sudah tidak lagi sebagai pembalap Aprilia.

Aprilia sendiri sudah mengontrak Andrea Iannone menggantikan Redding mulai musim depan. Padahal Redding diambil Aprilia dianggap lebih berpengalaman untuk menggantikan Sam Lowes pada saat itu.

BACA JUGA: Valentino Rossi Sudah Cepat, tapi Belum Bisa Kejar Marquez

Menariknya, justru setelah kontrak diperpanjang di Aprilia performa pembalap Inggris itu malah menunjukkan grafik yang meningkat.

"Di Mugello saya memiliki banyak tekanan dengan motor yang tidak bekerja. Saya terpuruk karena tidak ingin melakukannya karena saya di sana demi hasil yang tidak dapat saya lakuka secara fisik," katanya lansir motorsport.com.

BACA JUGA: Gagal Raih Podium MotoGP Jerman, Petrucci Kesal ke Lorenzo

"Saya terpuruk dan setelah itu saya seperti, Anda tahu, saya tidak menghancurkan pikiran saya lagi. Saya mengendarai motor karena saya ingin."

Ketika balapan di Mugello, Redding merasa tertekan karena seperti dituntut harus bagus. "Saya berpikir saya harus masuk 12 besar dan motor kesulitan untuk melakukannya," akunya.

BACA JUGA: Logo Monster Energy Segera Gusur Moviestar di Yamaha, Hitam!

"Setelah saya tahu tidak akan balapan tahun depan, saya katakan, ok' saya harus berkendara, melupakannya dan melakukannya," pungkasnya.

Saat ini Redding belum memutuskan untuk masa depannya. Pasalnya, baru 2014 Redding naik level ke kelas para raja (MotoGP) bersama Gresini. Redding sendiri sudah mendapat tawaran ke superbike atau WSBK. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sedih, Dani Pedrosa Putuskan Pensiun dari MotoGP


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler