Diduga Mencela Menteri, Pentolan Honorer K2 Ditahan di Polda

Senin, 07 Maret 2016 – 20:41 WIB
Honorer K2 saat aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Diduga mencela Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, salah satu pegiat honorer kategori dua (K2) ditetapkan jadi tersangka.

Mashudi, koordinator daerah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Brebes harus menginap di hotel prodeo sejak Kamis (3/3)‎. Mashudi jadi tersangka atas dugaan pelanggaran UU IT.

BACA JUGA: OSO Ingin Sosialisasi 4 Pilar MPR via Medsos

"Kami sudah mengunjungi rekan kami di tahanan Polda‎ Metrojaya. Kami prihatin juga karena ada anggota forum yang ditahan," ungkap Ketum FHK2I Titi Purwaningsih kepada JPNN, Senin (7/3).

Ditambahkan Korwil FHK2I Jawa Tengah Sunarto, Mashudi mengaku khilaf atas SMS yang dikirimkan ke MenPAN-RB. Saat aksi demo nasional honorer K2 pada 10-12 Februari, Mashudi sangat kecewa karena tidak ada hasil yang ‎dibawa. Dia pun mencari nomor handphone Menteri Yuddy dan mengirimkan kata-kata yang berisi penghinaan.

BACA JUGA: Sikap Pimpinan Komisi II DPR soal Rasionalisasi PNS

"Sayangnya Mashudi tidak membeberkan jelas apa yang ditulis kepada MenPAN-RB. Dari keterangan Mashudi, yang melaporkan bukan MenPAN-RB, tapi orang lain yang diduga pegawai KemenPAN-RB," terangnya.

Sementara itu Jubir MenPAN-RB Herman Suryatman yang dihubungi secara terpisah mengatakan, akan memberikan penjelasan detil tentang kasus tersebut.

BACA JUGA: TRAGIS! Tak Ada Pidana, Ibu Dua Anak Dipenjara

"Nanti saya beri penjelasan leng‎kap, saya masih ada acara ini," tandas Herman yang juga karo Hukum Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... ASDP Pastikan Penumpang Rafelia II Diberi Santunan Asuransi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler