Diduga Minta Uang, Petuga Bea Cukai Bandara Soetta Ditangkap KPK

Rabu, 20 Juni 2012 – 18:51 WIB

JAKARTA - Lagi-lagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap pegawai Kementrian Keuangan, Rabu (20/6). Kali ini tangkapan KPK adalah pegawai Bea Cukai.

“Ada (penangkapan), orang Bea Cukai,” kata Ketua KPK Abraham Samad, kepada wartawan, Rabu (20/6), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, di sela-sela rapat dengan Komisi III DPR.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tim KPK menangkap enam orang termasuk di antaranya pegawai Be Cukai di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta. "Confirmed, petugas KPK menangkap enam orang di Bandara Soekarno Hatta Jakarta," kata Juru Bicara KPK, Johan kepada JPNN, Rabu (20/6) petang.

Menurutnya, sampai saat ini tangkapan KPK masih diperiksa di  Bandara Soetta.  "Petugas kita masih melakakukan pemeriksaan di sana  (Bandara)," ucapnya.

Namun belum ada informasi yang lebih rinci dari Johan tentang tangkapan KPK kali ini. Termasuk tentang jumlah pegawai Bea Cukai ataupun sipil yang ikut ditangkap.

Mantan wartawan itu hanya menyebut sasaran utama KPK adalah pstugas Bea Cukai. "Karena dugaan awalnya pemerasaan, petugasnya diduga minta uang," pungkasnya.(ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Kesulitan Isi Sejumlah Jabatan Penting


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler