Diduga Nabrak Burung, Lion Air Delay Berantai

Kamis, 19 Februari 2015 – 21:03 WIB
Lion Air. Foto: Int

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan penumpang Lion Air terlantar di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (19/2). Mereka terlantar lantaran jadwal penerbangannya didelay oleh pihak maskapai.

Hingga saat ini pihak Lion Air belum memberi penjelasan mengenai penyebab delaynya pesawat sejak Rabu (18/2) kemarin.

BACA JUGA: Telantarkan Ratusan Penumpang, Lion Air Sediakan 4 Pesawat

Kepada JPNN.com, Staf Khusus Menteri Perhubungan (Menhub) Hadi M Djuraid menjelaskan bahwa terlantarnya ratusan penumpang akibat imbas dari jadwal penerbangan yang tertunda sejak Rabu kemarin.

Awalnya, pesawat Lion Air sempat menabrak seekor burung di Semarang dan mengalami kerusakan. Dari situlah menurut Hadi delay pesawat Lion berbuntut panjang.   

BACA JUGA: Kemenhub: ada Enam Pesawat Lion Air yang Delay

"Hingga saat ini kami juga masih menunggu penjelasan yang pasti dari Lion Air. Kalau Rabu malam memang ada masalah teknis karena (pesawat) nabrak burung di Semarang, dari situ jadi delay berantai sampai hari ini," papar Hadi saat dihubungi JPNN.

Mengenai kabar yang menyebut ada 10 pesawat Lion Air mengalami kerusakan, Hadi mengaku masih menunggu penjelasan dari pihak Lion.

BACA JUGA: Delay Berjam-jam, Petugas Lion Air Lenyap

"Belum tahu, yang jelas penjelasan dari Lion, delay hari ini adalah imbas dari delay kemarin sore. Jadi tidak ada penyebab baru," tandasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KKP Beri Syarat Pengecualian untuk Transhipment


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler