Didukung Daud Yordan, Turnamen Tinju Amatir EST Boxing Day Sukses Digelar

Minggu, 28 Januari 2024 – 14:49 WIB
Turnamen tinju amatir, EST Boxing Day atau El Salvaje Tangerang Boxing Day sukses digelar di El Salvaje Boxing Center, Citra Raya, Tangerang pada Sabtu (27/1). Foto: Dok. El Salvaje

jpnn.com, TANGERANG - Turnamen tinju amatir, EST Boxing Day atau El Salvaje Tangerang Boxing Day sukses digelar di El Salvaje Boxing Center, Citra Raya, Tangerang pada Sabtu (27/1).

Acara EST Boxing Day 2024 tersebut diprakarsai oleh Edwin Gandawijaya dan Fransisca.

BACA JUGA: Australia vs Timnas Indonesia: 2 Pemain Ipswich Town Saling Sikut, Pelatih Beri Warning

Turnamen tinju EST digelar 44 pertandingan yang melibatkan 88 atlet tinju amatir di boxing center yang sudah didirikan sejak satu tahun lalu.

Acara EST Boxing Day menghadirkan bintang tamu petinju profesional kebanggaan Indonesia yaitu Daud Yordan.

BACA JUGA: Menang Tanding Tinju, Dinar Candy Berdarah di Bagian Ini

Daud Yordan pernah menjadi juara dunia dua kali versi badan tinju IBO pada kelas featherweight dan lightweight.

Pergelaran acara EST Boxing Day 2024 tidak lepas dari dukungan Creatives DAO dari NEAR Protocol dan Toko Crypto, platform jual beli bitcooin dan aset crypto lainnya di Indonesia.

BACA JUGA: Novak Djokovic Kalah dari Jannik Sinner di Semifinal Australian Open 2024

Creative DAO mengadakan lokakarya edukasi atau diskusi panel selama acara, dengan fokus pada topik terkait cryptocurrency, teknologi blockchain, dan dampaknya terhadap industri olahraga.

Hal tersebutmemberikan wawasan berharga bagi para peserta tentang apa itu NEAR Protocol.

NEAR Protocol merupakan jaringan blockchain lapis 1 berbasis algoritma konsensus Proof of Stake yang bertujuan ingin menyaingi Ethereum dari segi manfaat, penggunaan teknologi smart contract, dan skalabilitas.

Jaringan NEAR dibangun pada tahun 2018 oleh mantan insinyur piranti lunak Microsoft Alex Skidanov dan mantan pegawai Google Illia Polosukhin.

Dari pergelaran acara EST Boxing Day, Creatives DAO akan mendokumentasikan 100 foto pertandingan boxing menjadi koleksi digital NFT dan didistribusikan di platform Paras dan Mintbase.

Setelah acara selesai, foto koleksi digital NFT dan cuplikan pertandingan EST Boxing akan ditampilkan di Near Hub sebuah platform Metaverse dari NEAR Protocol. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler