Didukung Jokowi dan SBY, Prabowo Makin Nyata Wujudkan Pembangunan Keberlanjutan

Jumat, 22 September 2023 – 10:56 WIB
Bakal Capres 2024 yang juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto terus mendapatkan dukungan dari banyak elemen masyarakat, termasuk dari Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Atas dukungan tersebut, Prabowo diyakini makin nyata dalam rangka mewujudkan pembangunan keberlanjutan.

BACA JUGA: Bersih dari Kasus, Yusril Pilihan Paling Aman Bagi Prabowo

Pengamat politik dari Citra Institute Yusak Farchan menilai dengan adanya dukungan dari Presiden Jokowi dan Partai Demokrat ditambah dengan SBY, maka kekuatan Prabowo sangat signifikan dibandingkan bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

“Dengan bergabungnya Demokrat, kekuatan Prabowo memang signifikan dibanding Ganjar dan Anies karena menguasai hampir separo kursi Parlemen (261 kursi),” kata Yusak, ketika dihubungi, Jumat (22/9).

BACA JUGA: Gagasan Prabowo Soal Gaji Guru Naik hingga Makan Siang Gratis Dinilai Lebih Masuk Akal

Tak hanya itu, Yusak juga mengeklaim jika Prabowo merupakan sosok capres yang berpotensi untuk melanjutkan pembangunan yang ada saat ini.

Hal itu lantaran Prabowo memang berkomitmen penuh melanjutkan program dan pemerintahan Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Prabowo Banjiri SBY dengan Pujian, Sebut Jokowi Melanjutkan Keberhasilan

“Totalitas Prabowo untuk melanjutkan program-program pemerintahan Jokowi saya kira tidak perlu diragukan lagi. Positioning politik Prabowo bisa dianggap mewakili karakteristik keberlanjutan pemerintahan Jokowi,” ungkap Yusak.

Maka dari itu, Yusak meyakini Prabowo menjadi capres yang paling berdigdaya. Baik secara hitung-hitungan elektabilitas dan juga program yang akan dilanjutkan jika menjadi Presiden Indonesia berikutnya.

Karenanya, Yusak menegaskan jika Koalisi Indonesia Maju harus menjadi lokomotif yang kuat dan juga pintar untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Di banding Ganjar dan Anies, Prabowo lebih menguasai kompleksitas tantangan Indonesia ke depan. Oleh karena itu, perahu politik bernama Koalisi Indonesia Maju harus didesain sebagai lokomotif untuk menghadirkan smart dan strong leadership sebagai kunci penting untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar Yusak. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei SMRC: Mayoritas Massa 212 Dukung Prabowo di Putaran Kedua Pilpres


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler