Die Borussen Langsung Panas

Minggu, 07 Agustus 2011 – 20:08 WIB
BERLIN - Start gemilang dicatat juara bertahan Borussia Dortmund pada partai pembuka Bundesliga Jerman, kemarinTurun dengan pasukan muda yang rata-rata berusia 23 tahun, mereka menghabisi tamunya Hamburg 3-1 (2-0) di Signal Iduna Park.

Tanpa playmaker Nuri Sahin yang pindah ke Real Madrid dan striker Lucas Barrios yang mengalami cedera, tidak mengurangi daya tempur klub berjuluk Die Borussen itu

BACA JUGA: Sneijder Oh Sneijder

Mereka tetap mendominasi dan membuat lawan sulit berkembang.

Kevin Grosskreutz tampil gemilang dengan dua gol yang dilesakkan pada menit ke-17 dan 48
Kemudian, satu gol lainnya dicetak Mario Gotze pada menit ke-29

BACA JUGA: Sania Mirza, Bangkit dari Keterpurukan Akibat Cedera

Adapun gol hiburan Hamburg diceploskan Robert Tesche pada menit ke-79.

Permainan yang ditampilkan tim asuhan Juergen Klopp itu benar-benar memuaskan 80 ribu penonton yang memadati Signal Iduna Park
"Kami bisa melakukannya lebih dari itu

BACA JUGA: John Terry, Rumahnya Paling Mahal

Kami adalah pasukan muda dan punya pelatih yang fantastis," kata Grosskreutz, seperti dikutip AP.

Mengandalkan Robert Lewandowski dan Shinji Kagawa di lini depan, Dortmund membuat sibuk kiper Hamburg Jaroslav Drobny"Selama 70 menit kami memainkan sepak bola yang hebat, setelah itu kami sedikit kehilangan konsentrasi," jelas Juergen Klopp, pelatih Dortmund.

Kagawa yang nyaris sepanjang paro kedua musim lalu dibekap cedera, tampil brilian di lini depanBegitu juga dengan Gotze yang mengisi posisi playmaker yang ditinggalkan Sahin"Kami punya modal yang bagus untuk musim ini," kata Klopp.

Bahkan kubu Hamburg pun mengakui performa brilian Dortmund"Kami menghadapi tim yang kelasnya berada di atas kami," kata Heiko Westermann, kapten Hamburg, seperti dikutip Reuters.

Dia menyadari, memainkan laga perdana melawan Dortmund memang bukanlah pertandingan yang mudahSedari awal mereka menyadari ituSayang, mereka justru gagal meminimalisasi kesalahan-kesalahan di lapangan.

"Dortmund memainkan sepak bola layaknya mereka berada pada liga yang berbeda dengan kamiPassing mereka sungguh luar biasa," puji Michael Oenning, pelatih Hamburg.

Sementara itu, Dortmund kecewa berat dengan JFA (asosiasi sepak bola Jepang)Pasalnya, mereka memutuskan memanggil Kagawa yang baru pulih dari cedera yang didapatnya ketika membela Jepang pada Piala Asia 2011 lalu.

Klopp menilai, Kagawa belum berada dalam kondisi 100 persen"Ini tidak bagus, ketika pemain yang baru pulih dari cedera panjang dan memainkan laga di liga kali pertama, harus membela timnas di tengah pekan dan balik lagi ke klub akhir pekannya," ketus Klopp(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya 1927 Incar Level I


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler