Diet Mediterania Paling Baik untuk Orang Dewasa

Jumat, 26 April 2013 – 14:30 WIB
PARA peneliti diet menyimpulkan bahwa diet Medetrania sangat baik bagi orang dewasa. Mengutip laman laman The Indian Express, Kamis (25/4), penelitian yang diterbitkan pada Jurnal Jurnal of Gerontology itu disebutkan, Diet Medetrania mampu mengatasi hipertensi, diabetes mellitus tipe 2, arthritis, dan penyakit kardiovaskular.

Menurut Marta Guasch-Ferre, salah satu peneliti, diet Medetrania itu mampu menurunkan risiko hyperuricemia atau konsentrasi asam urat baik pada pria. Penyakit asam urat pada pria jika ditemukan kadar dalam darah melebihi 7mg/dl dan 6mg/dl pada wanita.

Diet Meditrania adalah mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, minyak zaitun dan gandum. Diet ini juga membolehkan mengonsumsi anggur dalam jumlah yang moderat, produk susu dan unggas. Selain itu, konsumsi rendah daging merah, minuman manis, krim dan kue-kue.

Konsumsi diet Medetrania memberikan efek antioksidan dan bersifat anti inflamasi dan berperan besar dalam menurunkan konsentrasi asam urat.

Peneliti meyakini, kepatuhan melakukan diet Medetrania ini saja bisa mengembalikan hyperuricemia, tanpa kehilangan berat badan dan perubahan aktivitas fisik.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tips Mencegah Kerontokan Rambut

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler