Digarap BK, Achsanul Qosasih Tetap Percaya Diri

Kamis, 22 November 2012 – 12:14 WIB
JAKARTA - Kurang lebih satu jam Badan Kehormatan DPR menyelesaikan pemeriksaan kepada anggota Komisi XI DPR Sumaryoto terkait dugaan pemerasan Badan Usaha Milik Negara, Rabu (22/11).

Namun usai diperiksa, Sumaryoto kembali irit berkomentar. Dicecar wartawan mengenai hasil pertemuan dengan BK, Sumaryoto tak banyak bicara. "Sampeyan tanya ke BK," kata Sumaryoto, Rabu (22/11).

Politisi PDI Perjuangan itu akhirnya pergi tanpa memberikan banyak komentar, dengan pengawalan petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR.

Sebelumnya, Sumaryoto membantah tuduhan memeras PT Merpati Nusantara Airlines (MNA).

Setelah Sumaryoto, giliran anggota Komisi XI Achsanul Qasasih dari Fraksi Partai Demokrat memenuhi panggilan BK. Dicegat wartawan, Achsanul kembali membantah memeras. "Pasti tidak berbeda dengan keterangan yang sudah saya sampaikan. Jadi saya menyampaikan apa adanya, apa yang terjadi di rapat itu. Ya sudah itu saja. Makanya saya juga datang dengan percaya diri ini," kata Achsanul kepada wartawan.

Achsanul juga membantah pernah melakukan pertemuan dengan direksi BUMN di luar rapat komisi. "Tidak pernah saya melakukan pertemuan di luar rapat komisi," tegasnya. Sebelumnya, Achsanul Qosasi, membantah tudingan bahwa dirinya melakukan pemerasan terhadap direksi PT MNA.

Ia justru menganggap informasi soal pemerasan yang menyeret inisial namanya itu sangat menyakitkan.

Menurut Achsanul, sebelum rapat Panitia Kerja (Panja) Komisi XI DPR dengan Merpati beberapa bulan lalu, memang ada diskusi kecil di ruang Pimpinan Komisi XI yang membidangi keuangan dan perbankan itu. Di dalam ruangan itu ada Direktur Utama Merpati, Rudy Setyopurnomo dan dua direksi lain. Selain itu ada sekitar 10 hingga 15 Anggota Komisi XI. 

"Itu hanya membicarakan soal business plan Merpati. Diskusi itu hanya diskusi biasa, tidak ada pemerasan. Benar-benar menyakitkan kita itu kalau kita bicara pemerasan," kata Achsanul saat memberikan keterangan pers di gedung parlemen, di Jakarta, Jumat (9/11). (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... DKPP Copot Dua Anggota KIP Aceh Tengah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler