Digembleng Habis, Timnas Indonesia U-19 Latihan sampai Malam di Kroasia

Selasa, 01 September 2020 – 21:35 WIB
Suasana Latihan taktik Timnas Indonesia U-19 saat di Stadion Madya. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Peningkatan menu latihan untuk meningkatkan performa pemain Timnas Indonesia U-19 dijalankan oleh Manajer Pelatih Shin Tae Yong.

Untuk bisa semakin mantap, dia pun menggembleng Witan Sulaeman dkk dengan intensitas latihan sampai tiga kali sehari.

BACA JUGA: Tanam Pohon Cabe di Atap Rumah, Hasilnya Dibagi ke Tetangga, Ternyata Cuma Modus

Di situs PSSI, Shin Tae Yong menegaskan saat berada di Kroasia menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia U-19 untuk meningkatkan performanya.

Dengan cuaca yang relatif lebih sejuk dibandingkan dengan Indonesia, para pemain harus siap bekerja lebih keras dalam latihan.

BACA JUGA: 5 Pemuda dan Seorang Gadis Berusia 17 Tahun Digerebek Warga di Taman, Astaga...

"Saat ini perkembangan tim sudah semakin positif setiap harinya. Proses adaptasi pemain berjalan baik dan pemain selalu bekerja keras dan semangat terus. Kami meningkatkan intensitas latihan mulai hari ini dan berikan materi taktik dan lain-lainnya," ucap Shin Tae Yong.

Jam latihan Timnas Indonesia U-19 dimulai pada pukul 10.30 waktu setempat. Kemudian, sore hari, sekira pukul 16.00, latihan kedua dijalankan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Bakal Jajal Kekuatan Tiga Tim Berkualitas Saat TC di Kroasia

Kemudian, pada malam harinya, pemain digembleng latihan pada pukul 21.00. Artinya, pemain benar-benar merasakan jam latihan yang tak biasa mereka dapatkan selama di Indonesia, berlatih sampai pukul 22.00.

Materi yang diberikan oleh pelatih asal Korsel itu bukan hanya berfokus pada upaya meningkatkan kondisi fisik dan endurance pemain.

Namun, juga meliputi latihan taktik dan mental pemain sebelum bertanding di turnamen persahabatan pada 5 sampai 11 September nanti.

BACA JUGA: Sri Mulyati Coba Pertahankan Motornya, Tetapi 6 Pelaku Begal Malah Bertindak Brutal, Begini Kronologinya

"Makanan dan fasilitas disini tidak ada masalah bagi kami. Soal lapangan, kami melakukan latihan di beberapa lapangan, jadi tidak hanya satu tempat latihan," jelas pelatih 51 tahun tersebut. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler