Digulung Turki, Belanda Makin Sulit Lolos Piala Eropa

Senin, 07 September 2015 – 01:18 WIB
uefa

jpnn.com - ISTANBUL – Belanda berada di ujung tanduk. Tim Oranye, julukan Belanda terancam gagal melaju ke Piala Eropa 2016 mendatang. Itu terjadi setelah Belanda ditekuk Turki dengan skor 0-3 (0-2) di Konya Buyuksehir Stadyumu, Senin (7/9) dini hari WIB.

Kekalahan Belanda tak lepas dari performa gemilang kapten Turki Arda Turan. Gelandang anyar milik Barcelona itu berhasil mendonasikan masing-masing satu assist dan gol.

BACA JUGA: NGERI... Ibu Hamil dan Lima Penonton Lainnya Tewas Diterjang Mobil Reli Spanyol

Turan mengawali petaka Belanda setelah memberikan assist pada Oguzhan Ozyakup saat laga baru berlangsung delapan menit. Mantan penggawa Atletico Madrid itu menunjukkan kebintangannya setelah mencetak gol kedua Turki pada menit ke-25.

Berawal dari kesalahan barisan pertahanan Belanda, Turan sukses melepaskan tendangan keras yang mengoyak gawang lawan. Pesta Turki ditutup lewat gol Burak Yilmaz empat menit sebelum laga usai.

BACA JUGA: Indonesia Unggul atas Malaysia dan Filipina

Hasil itu membuat Belanda kini terpaku di posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan koleksi sepuluh angka. Sementara, Turki nangkring di posisi ketiga dengan torehan 12 poin.

Dengan dua laga tersisa, peluang Belanda memang sangat tipis. Belanda kini hanya berharap Turki terpeleset. Dengan begitu, Belanda bisa menembus posisi ketiga. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pembalap Australia Juarai Kelas MX-2 International

BACA ARTIKEL LAINNYA... Januari ke Barcelona? Pogba: Lihat Saja Nanti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler