Dihajar Belanda, Spanyol Telan Rekor Buruk 51 Tahun

Sabtu, 14 Juni 2014 – 05:01 WIB
Robin van Persie (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya, Stefan de Vrij setelah mencetak gol ke gawang Spanyol. Getty Images

jpnn.com - SALVADOR - Spanyol menuai hasil sangat buruk pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2014. Skuat racikan Vicente Del Bosque itu ditekuk Belanda dengan skor telak 1-5 (1-1) di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6) dini hari WIB.

Bagi Spanyol, kebobolan lima gol adalah sebuah rekor yang sangat buruk. Kekalahan itu bahkan menjadi rekor terburuk Spanyol dalam 51 tahun. Kali terakhir Spanyol kebobolan lima gol atau lebih di pertandingan internasional ialah ketika ditekuk Skotlandia dengan skor 2-6 pada Juni 1963 silam.

BACA JUGA: Rio Ferdinand: Casillas Alami Mimpi Buruk

Hasil negatif itu juga menjadi ulangan laga perdana Spanyol di Piala Dunia 2010 silam. Ketika itu, Spanyol yang berstatus juara Piala Eropa 2008 dipaksa mengakui ketangguhan Swiss sebiji gol tanpa balas.

Padahal, Spanyol sebenarnya mengawali laga kontra Belanda dengan meyakinkan. Spanyol sempat unggul melalui eksekusi penalti Xabi Alonso pada menit ke-27.

BACA JUGA: Hancurkan Spanyol 5-1, Belanda Balas Dendam

Namun, setelah itu Spanyol seolah menjadi pesakitan. Belanda yang mengusung misi balas dendam atas kekalahan di final Piala Dunia 2010 tak membiarkan Spanyol mengembangkan permainan. Hasilnya, lima gol berhasil dicetak melalui Robin Van Persie pada menit ke-44 dan 72, Arjen Robben (53, 80) dan Stefan de Vrij (64). (jos/jpnn)

BACA JUGA: Fabregas ke Chelsea, Arsenal Pun Dapat Untung

BACA ARTIKEL LAINNYA... Robben Sementara Bawa Belanda Ungguli Spanyol 2-1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler