Dihajar Manchester City, West Ham United Perpanjang Rekor Minor

Minggu, 28 November 2021 – 23:57 WIB
Pemain Manchester City (jerei biru langit) ketika berduel dengan penggawa West Ham United. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City memetik tiga poin kala menjamu West Ham United pada matchday ke-13 Premier League, Minggu (28/11) malam.

Bertanding di Etihad Stadium, The Citizens menang tipis 2-1. Dua gol kemenangan Man City dilesatkan oleh Ilkay Gundogan menit 33' dan Fernandinho menit 90'.

BACA JUGA: Rapor Pemain Juventus saat Dihajar Atalanta, Siapa Paling Jeblok?

West Ham hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Manuel Lanzini menit 90+4'.

Hasil ini mengantar Manchester City menyalip Liverpool di peringkat dua klasemen Premier League. Skuad asuhan Pep Guardiola saat ini mengoleksi 29 poin, unggul satu angka dari The Reds.

BACA JUGA: 5 Fakta Mengerikan saat Liverpool Bantai Southampton, Mohamed Salah dan Diogo Jota Makin Aduhai

Adapun West Ham masih tertahan di peringkat empat dengan torehan 23 poin.

Jalannya Pertandingan

Man City langsung menggebrak sejak peluit kick off dibunyikan wasit. Tuan rumah, bahkan langsung mengancam ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Umpan Ilkay Gundogan disambut Kyle Walker dengan sepakan ke tiang jauh. Sayang, bola masih melebar.

City kembali mendapat peluang pada menit 16' melalui sunduluan Aymeric Laporte. Namun, aksi bek timnas Spanyol itu hanya mengenai mistar gawang lawan.

Manchester City akhirnya memecah kebuntuan pada menit 33'. Adalah Ilkay Gundogan yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Riyad Mahrez. Gol! City unggul 1-0.

Setelah itu, City masih tetap memegang kendali permainan. Namun, tak ada gol tambahan sehingga skor 1-0 keunggulan City tetap bertahan.

Memasuk babak kedua, West Ham perlahan mencoba keluar dari tekanan tuan rumah.

The Hammers memiliki peluang bagus pada menit 50' lewat aksi Declan Rice. Akan tetapi, tembakan gelandang timnas Inggris itu masih bisa dimentahkan kiper City, Ederson Moraes.

Ketika laga sepertinya akan berakhir 1-0 kemenangan City, anak asuh Pep Guardiola ternyata bisa menggandakan skor menit 90' lewat aksi Fernandinho.

Sepakan akurat Fernandinho memanfaatkan umpan terukur Gabriel Jesus mendarat mulus di sudut bawah gawang West Ham. Gol! City memimpin 2-0.

Di penghujung pertandingan, West Ham mampu mencetak satu gol hiburan via sepakan Manuel Lanzini. Namun, gol itu tidak cukup bagi The Hammers untuk paling tidak merebut satu poin di laga ini.

Anak asuh David Moyes harus puas pulang dengan tangan hampa dari lawatannya ke Etihad Stadium.

Hasil ini menambah panjang catatan minor The Hammers ketika jumpa Manchester City. Pasalnya, dari 13 bentrokan kontra City, West Ham menelan 11 kekalahan.

Tim yang berbasis di London ini juga hanya mampu menceploskan enam gol ke gawang City dan kebobolan 35 gol dari klub kaya raya tersebut.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler