Diimbangi Atletico, Barca Gagal Menjauh

Minggu, 12 Januari 2014 – 04:48 WIB
Striker Atletico Madrid, Diego Costa (kiri) berebut bola dengan pemain belakang Barcelona, Jordi Alba. Getty Images

jpnn.com - MADRID - Doa bek Real Madrid, Alvaro Arbeloa atas laga Atletico Madrid kontra Barcelona benar-benar terkabul. Atletico hanya bermain imbang kontra Barcelona dengan skor 0-0 (0-0) pada La Liga pekan ke-19 di Vicente Calderon, Madrid, Minggu (12/1).

Hasil imbang itu membuat posisi Atletico dan Barcelona tak berubah. Barcelona masih di pucuk klasemen dengan koleksi 50 angka, jumlah yang juga dibukukan Atletico. Hasil imbang itu menjadi peluang bagi Madrid untuk menipiskan jarak. Syaratnya, Madrid harus menekuk Espanyol, Senin (13/1) dini hari besok.

BACA JUGA: Kamri Didukung, Diego Dicemooh

Bagi Barcelona, hasil imbang itu mematahkan dominasi atas Atletico yang sudah terjadi dalam enam pertandingan terakhir La Liga. Sebelumnya, Barcelona memang memetik enam kemenangan beruntun atas Atletico di La Liga.

Tiga kemenangan dibukukan di kandang Atletico dengan skor 2-1. Di sisi lain, bagi Atletico, hasil imbang itu sebenarnya juga merugikan. Bukan hanya gagal menyalip Barcelona, hasil imbang itu juga mematahkan rekor hebat Atletico di kandang.

BACA JUGA: Kemenangan Pertama MU di Pergantian Tahun

Itu adalah kegagalan pertama Atletico merebut poin penuh di Vicente Calderon musim ini. Kegagalan memetik kemenangan juga mematahkan catatan Diego Costa. Ini adalah kali pertama Costa tak bisa menjebol gawang tamu yang bertandang ke Vicente Calderon.

Namun, Atletico punya hiburan lain. Hasil imbang tanpa gol membuat kiper Atletico, Thibaut Courtois membukukan sepuluh clean sheet. Itu adalah jumlah clean sheet terbanyak di La Liga musim ini, mengungguli catatan kiper Barcelona, Victor Valdes yang tak kebobolan dalam sembilan laga.

BACA JUGA: Bekuk Ajaccio 2-1, PSG Kokoh di Puncak Klasemen

Dalam laga itu, Barcelona menguasai bola sebanyak 69 persen. Sayangnya, Barcelona hanya melakukan sembilan tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Atletico yang membukukan ball possession sebanyak 31 persen berhasil melakukan enam tembakan. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tekuk Swansea 2-0, Dendam MU Terbalas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler