Diimbangi PSG 1-1, Barca Tetap Lolos ke Semifinal

Kamis, 11 April 2013 – 03:52 WIB
Penyerang Barcelona, Pedro melakukan selbrasi usai menjebol gawang PSG. Getty Images
BARCELONA -- FC Barcelona akhirnya memastikan merebut tiket semifinal Liga Champions. Meski ditahan imbang Paris Saint-Germain 1-1 pada laga leg kedua di Camp Nou, Kamis (11/4), namun skor tersebut menguntungkan bagi Lionel Messi dkk.

Agregat kini menjadi 3-3 setelah sebelumnya skuat besutan Tito Vilanova ini menahan imbang PSG di leg pertama 2-2. Namun dari sisi produktivitas gol tandang, Blaugrana -julukan Barcelona- lebih unggul.

Babak pertama, kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung lebih terbuka dan menghasilkan dua gol.

PSG unggul lebih dulu. Melalui skema serangan balik, Ibrahimovic memberi umpan kepada Javier Pastore yang bergerak menuju kotak penalti. Pastore tidak menyiakan peluang itu dengan satu tendangan, pesepakbola asal Argentina itu merobek jala gawang Valdes. 1-0 untuk PSG.

Untuk menambah daya gedor Tito Vilanova memasukkan Lionel Messi menggantikan Fabregas di menit 62. Satu pergantian lagi yang dilakukan Tito adalah memasukan Batra menggantikan Adriano.

Pergantian yang terbukti jitu. Menit 71, Barca berhasil membalas. Dimulai dari pergerakan Messi yang mengirim umpan ke Villa. Nama terakhir kemudian mengirim umpan ke Pedro yang langsung menghujamkan tendangan keras dan tidak mampu dijangkau Sirigu.

Memasuki menit ke 80, giliran Carlo Ancelotti yang melakukan pergantian ganda. Kevin Gameiro masuk menggantikan Lavezzi dan David Beckham menggantikan Marvo Veratti.

Sayang upaya Carlo Ancelotti tidak membuahkan hasil. Skor 1-1  bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.(abu/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak I, Juve v Munchen Imbang 0-0

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler